Pesan Pengasuh, Agar Santri Jaga Kesehatan Tubuh

0
227
Tampak dari belakang. Para santri khidmat mendengarkan pesan pengasuh terkait kesehatan. (01/7/21)

Lubangsa Putri- Lonjakan kasus Covid-19 masih terus terjadi. Kondisi di luar pesantren semakin mengkhawatirkan. Sebab itu, pada malam Jum’at 01 Juli 2021 kemarin, Nyai Shafiyah A.Win, pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa Putri meminta untuk sharing secara langsung dengan para santri terkait kesehatan.

Kegiatan yang diadakan secara mendadak tersebut bertujuan mengajak para santri untuk menjaga diri dan membiasakan hidup bersih dan sehat. Beberapa info mengenai kebiasaan hidup sehat disampaikan pengasuh saat itu. “Makannya harus dijaga. Harus halalan thayyiban. Bukan hanya halal tapi juga harus baik” ucap Nyai Shafiyah A.Win.

Para santri menyimak dengan khidmat pesan yang disampaikan pengasuh. Pesannya mulai dari bagaimana tata cara hidup sehat hingga mewanti-wanti untuk sering berkunjung untuk konsultasi kesehatan dan melapor ke pengurus kesehatan apabila ada yang kurang sehat.

Penyebaran virus melalui udara membuat para santri harus berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan dengan membiasakan hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan. “Butuh ikhtiar dengan menjaga kesehatan” ucapnya.

Tindakan cepat segera dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus dengan disediakan alat bantu kesehatan, obat-obatan dan jamu herbal gratis di Ruang Pulih Sehat (RPS) dan posko kunjungan untuk para santri dan wali santri. Nyai Shafiyah A.Win juga berpesan kepada seluruh santri agar membuang sampah pada tempatnya saat menghadiri acara Haflah Akhir Sanah Madrasah Annuqayah (HIMA).

“Perasaannya senang, soalnya awalnya saya gak tau ternyata kalau sampah bekas ingus harus dibungkus dulu baru dibuang biar virusnya gak kita hirup lagi. Alhamdulillah lah sekarang udah banyak dapat ilmu baru tentang kesehatan” Tutur salah satu santri yang akrab disapa Mila blok C No 6 tersebut.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Elyatul Muawanah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak