Ponkestren Annuqayah Kontrol Kebersihan Pesantren Daerah

0
51
Pengurus Ponkestren Annuqayah melakukan kontrol kebersihan bersama pengurus kebersihan daerah. (Foto : Humas)

Annuqayah_Pondok Kesehatan Pesantren (Ponkestren) Annuqayah divisi Kelestarian Lingkungan (Keling) kembali melaksanakan prokernya di bulan September minggu pertama, yaitu Pemantauan dan peninjauan kondisi lingkungan daerah-daerah di Pondok Pesantren Annuqayah.

Ach. Warits selaku sekretaris Ponkestren, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan proker putra dan putri dari divisi Keling yang ada di Ponkestren. “Disamping itu, tes pemeriksaan dan pengobatan yang dilakukan santri semakin meningkat dari sebelumnya,”terangnya. “Jadi, hal ini bukan perihal adanya Covid yang merebak saat ini,” lanjut Warits, sapaan akrabnya.

Ponkestren memang mulai curiga dengan meningkatnya santri sakit sehingga pihaknya bersama pengurus yang lain melakukan kontroling kebersihan ke pesantren-pesantren daerah untuk menangani masalah tersebut.

Kontroling ini dilaksanakan pada tanggal 05-07 September 2020 yang melibatkan pengurus Ponkestren putra  ke daerah putra dan pengurus putri ke daerah putri. Mereka meninjau kondisi lingkungan daerah-daerah yang ada di Annuqayah. Menurut data, kebanyakan santri yang berobat ialah dari daerah Lubangsa Utara, sehingga perlu adanya peninjauan.

“Namun, setelah kami melakukan peninjauan, ternyata masih ada di banyak beberapa tempat yang belum dibersihkan total, sehingga langkah kami selanjutnya ialah harus bekerja sama dengan pengurus lingkungan agar hal ini dapat segera ditangani,” tutur Ach. Warits.

“Kamipun sukses melacak dan meninjau kondisi lingkungan tersebut. Alhasil, semoga masalah ini cepat segera diselesaikan dan angka santri sakit semakin berkurang,” pungkasnya ketika diwawancarai oleh media Lubangsa kemarin (07/09).


Penulis            : Syarief Hidayatullah MZ.

Editor              : Abd. Warits

             

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak