PP. Annuqayah daerah Lubangsa Teduhkan PKL

0
332
Beberapa santri saat membeli pentol pada pedangang PKL

Lubangsa_(11/02) Pemasangan tenda untuk pedagang kaki lima  (PKL) yang bertempat di sebelah utara masjid Jami’ Annuqayah adalah bentuk insiatif Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa. Hal tersebut beliau langsung intruksikan kepada pengurus Unit Usaha.

Al-Ustaz Mahrus Shaleh selaku Kasi Unit Usaha sekaligus yang bertanggung jawab, menuturkan agar santri ketika membeli jajan seperti pentol tidak makan di jalan-jalan, dan agar tidak makan sambil nongkrong di pinggir jalan, karena suasana seperti itu kurang enak dipandang sebagai seorang santri.

“Hal ini juga mempunyai manfaat bagi PKL itu sendiri karena dengan adanya tenda tersebut membuat PKL tidak kehujanan dan tidak kepanasan,” tambahnya santri asal Pamekasan itu.

Terkordinirnya para PKL membuat jalanan lebih lancar. Artinya kendaraan wali santri, tamu atau tetangga tidak macet, hal ini juga upaya merawat lingkungan yang baik.

“Sebenarnya PKL ini ada dalam lingkungan pesantren, maka harus dikondusifkan. Dan rencananya akan ditambah tenda lagi namun hal itu belum pasti,” pungkas Al-ustaz Mahrus Shaleh, mahasiswa Ekonomi Syariah Instika itu.


Penulis : M. Amirullah Annouval

Editor   : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak