Program Baru, Waka I Sosialisasikan Tatib Kamar Rehabilitasi

0
244
Waka I sosialisasikan tatib kamar rehab di posko panggilan.

Lubangsa Putri-Waka I sosialisasikan Tata Tertib (Tatib) kamar rehabilitasi pada Ahad Malam, 08 Desember 2019, kepada pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Dalam kesempatan tersebut, Waka I menyampaikan bahwa seluruh pengurus merupakan penanggung jawab atas kamar rehab dengan jadwal yang telah diatur.

Siti Zaitunah, Waka I menuturkan, “Kamar rehabitilitasi merupakan program baru PPA. Lubri. Kamar ini disediakan bagi santri yang sering melanggar berat. Santri yang masuk di kamar ini akan mengikuti kegiatan-kegiatan yang telah terjadwal di bawah pengayoman penanggung jawab. Sedangkan batas waktu paling sedikit di kamar rehabilitasi itu dua bulan.”

Dalam semingu terdapat dua putaran. Putaran I dimulai sejak Ahad Pagi-Rabu Sore dan Putaran II sejak Rabu Sore-Sabtu Malam. Dalam setiap putaran terdapat dua pengurus yang bertanggung jawab untuk menemani santri di kamar rehab tersebut.

Koord. Kemanan & Ketertiban (Kamtib), Ludfiyah, mengatakan, “Jadwal kegiatan yang ada di kamar rehab dibiasakan agar anggota kamar tersebut dapat berlatih disiplin dan terbiasa dengan peraturan yang berlaku di pesantren.”

Waka I mengimbau seluruh pengurus untuk bekerja sama menyukseskan program baru ini. “Memang membutuhkan kesabaran ekstra untuk menuju kebaikan bersama.” pungkasnya.


Penulis: Nur Fadiah Anisah

Editor: Nuri Kh. Nafisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak