PSB Sediakan Fasilitas Berkualitas untuk Santri Baru

0
93
Wali Santri sedang mendaftar kepada Panitia penerimaan Santri baru (PSB) PP. Annuqayah daerah Lubangsa (6/8). (Foto: Humas Lubangsa)

Lubangsa_Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) PP. Annuqayah daerah Lubangsa tetap melayani dengan sepenuh hati wali santri yang akan memondokkan anaknya ke pesantren Lubangsa. Zainurrahman salah satu pendamping wali bilik mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan rehabilitasi kamar demi menyambut santri baru. “sudah dibersihkan, direhabilitasi agar santri baru betah berada di Lubangsa,”ujar Pengurus Bimbingan Konseling asal Pasongsongan itu.

Aufal Marom salah satu panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) mengungkapkan bahwa sampai saat ini sudah ada 189 santri yang terdaftar ke pesantren Lubangsa dengan berbagai jenjang pendidikan (6/8). “Dari tingkat SLTA, SLTP dan mahasiswa,”imbuh pengurus pesantren asal Bragung.

Menurut Moh. Lukmanul Hakim, salah satu pengurus Harian Pesantren mengatakan bahwa pesantren tahun ini menyediakan 7 buah kamar dengan kuota  30 orang perkamar dengan fasilitas lemari, wali bilik dan wali pendamping. “Satu lemari untuk dua orang, ada satu kamar yang muat hingga 40 orang,”ungkap Pengurus asal Batu Putih tersebut.

Adapun alur pendaftaran Pendaftaran Santri Baru (PSB) adalah dengan langsung datang ke Basecamp panitia PSB di bawah Aula Lubangsa (sebelah selatan Kantor Madrasah diniyah) untuk mengisi administrasi dan wawancara mengenai alasan dan tujuan mondok di PP. Annuqayah daerah Lubangsa.

“Tujuan interview itu untuk mengatasi si santri nanti ketika mendapat masalah dan gampang dicarikan solusi dengan melihat kembali dokumen-dokumen interview pada saat mendaftar menjadi santri” tambah Aufal, Pengurus Bimbingan dan Konseling (BK) tersebut.


Penulis       : Khairur Raziqin

Editor          : Abd. Warits

         

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak