Pustakawan Lubangsa Adakan Rutinitas Diskusi Buku

0
325

Senin pagi (13/2) Pengurus Unit Perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa sukses menjalankan kegiatan rurtinitasnya, yaitu diskusi buku yang bertempat di Koprasi Mahasiswa (Kopma) Instika. Tidak hanya dari pengurus perpustakaan saja yang hadir pada diskusi tersebut. Semua pengurus unit yang berada di bawah naugan Pengurus Seksi Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2), seperti majalah Muara, Buletin Kompak dan koran Lubangsa  juga juga ikut hadir.

Pada diskusi pagi itu, langsung dibuka oleh Ketua Perpustakaan Lubangsa, Abd Warits dan difasilitatori oleh pengurus KP2, Fathor Rozi. Buku yang didiskusikan berjudul Carok, yang ditulis oleh Dr. A. Alatif Wiyata. Semua yang hadir pada diskusi itu sangat antusias menyimak penjelasan yang disampaikan oleh fasilitor.

Diskusi rutin yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu itu sebenarnya sudah berjalan dengan maksimal. “Yang namanya diskusi rutin, ya harus rutin. Ini sudah berjalan sejak beberapa tahun, dan tetap kami pertahankan,” tambah Ketua Perpustakaan yang sudah menjabat dua periode itu.

Misbahul Munir, Kasi KP2,  berharap diskusi buku tetap mengakar dan dikembangkan agar wajah kesantrian lubangsa semakin tampak. “Diskusi semacam itu penting dilakukan, apalagi kalau hasil diskusinya nanti bisa ditulis, baik bukunya yang diresensi, atau dibuat karya-karnya tulis lainnya.” Tegasnya saat ditemui di Kantor Muara.


Penulis : M. Fahtor Rozi

Editor    : Misbahul Munir

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak