Pustakawan Lubangsa Bimbing Pustakawan Lubangsa Putri

0
370
?????????????

Untuk Instalasi Aplikasi Senayan

Setelah beberapa hari melakukan pengecatan ulang gedung Perpustakaan Lubangsa, kali ini Pustakawan Lubangsa melakukan bimbingan keperpustakaan di Perustakaan Lubangsa Putri. Kegiatan bimbingan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (26/6) yang ditempatkan di ruangan Perpustakaan Lubangsa Putri Bagian Utara. Bimbingan yang dilakukan oleh Pustakawan Lubangsa adalah seputar instalasi aplikasi Senayan.

“Sebenarnya begini, beberapa waktu yang lalu, Pustakawan Lubangsa Putri menelpon saya dan meminta untuk dibantu dalam instalasi aplikasi Senayan yang sejak dari awal masih belum diaplikasikan oleh mereka,” kata Sutikno, Sekretaris Perpustakaan Lubangsa, yang juga ikut melakukan bimbingan tersebut.

Sementara itu, Nuri Khalisatin Nafisah, Sekretaris Lubangsa Putri, mengamini hal itu. Pengurus asal Gapura yang juga ikut mendampingi Pustakawan Lubangsa Putri, mengatakan bahwa walaupun Pustakawan Lubangsa Putri sudah mengikuti Pelatihan Kepustakaan yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Lubangsa 6 bulan yang lalu, mereka masih tidak bisa mengaplikasikan Senayan dimaksud seperti yang diajarkan di pelatihan tersebut. Makanya, pihaknya meminta bimbingan Pustakawan Lubangsa untuk membimbing Pustakawan Lubangsa Putri, karena dianggap lebih paham. “Selama ini, walau sudah mengikuti pelatihan itu, kami masih menggunakan sistem lama, yang manual,” kata Wakil Bendahara Perpustakaan Lubangsa Putri tahun lalu itu.

Sementara itu, Masyhuri Drajat, Pembina Perpustakaan Lubangsa, mengatakan bahwa pihaknya tidak semena-mena masuk ke area Perpustakaan Lubangsa Putri. “Kami masih minta izin ke pengasuh, dan alhamdulillah diizinkan dengan catatan mengikutsertakan pengurus yang menaungi Perpustakaan, yakni KP2.  Oleh karenanya, kami juga mengikutsertakan Abd. Muqsith sebagai Ketua Seksi KP2,” katanya.


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak