Rangsang Daya Pikir, ‘Dongengi’ Santri Baru

0
294

Dengan melonjaknya angka santri baru yang mendaftar di PP. Annuqayah Lubangsa menjadikan seluruh pengurus harus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada mereka (santri baru). Hasilnya, banyak terobosan baru yang dilakukan pada tahun 2016 ini. Salah satu yang terbaru adalah adanya kegiatan mendongeng untuk santri baru.

Dongeng tersebut sejatinya merupakan pemberian motivasi kepada para santri baru. Hanya saja, caranya menggunakan dongeng. K. Lukman El-Hakim, salah satu alumni Lubangsa menjadi pendongeng pada Ahad (26/7) dengan dimoderatori oleh Ustadz Ali Hisyam, Ketua Pengurus Lubangsa. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Lubangsa dengan melibatkan seluruh santri baru, yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB.

Rangsang Daya Pikir, ‘Dongengi’ Santri Baru

Menurut penuturan Ustadz Afif Tabyinul Haq, Pengurus Seksi Peribadatan dan Kepesantrenan (PK), sejatinya, kegiatan tersebut menjadi agenda Akhir Sanah 2016 kemarin. “Akan tetapi dengan beberapa halangan, acara tersebut tidak terlaksana pada waktu itu,” jelasnya, Selasa (3/8). Ia menambahkan, bahwa acara tersebut dapat merangsang daya fikir santri agar lebih mudah menerima doktrin kebaikan, melalui dongeng.

Sementara itu, Ustadz Ali Hisyam menuturkan, bahwa acara tersebut dimaksudkan agar para santri dapat mengambil hikmah. “Kalaupun ada di antara santri yang kurang merespon terhadap acara ini, mungkin mereka tidak mau hijrah kepada hal yang lebih baik,” ujarnya kepada Koran Lubangsa.

Rangsang Daya Pikir, ‘Dongengi’ Santri Baru

Salah satu santri baru mengatakan bahwa dirinya akan mengamalkan hikmah dari dongeng tersebut. “Hal ini mungkin akan menjadi bekal bagi santri baru selama menempuh masa belajar di Lubangsa khususnya dan ketika menjadi alumni umumnya” katanya dengan malu-malu untuk menyebutkan namanya.


Penulis : Sultan Manarul Hidayat

Editor  : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak