Renovasi Blok C Dapat Kucuran Dana Pemprov, Pimpro Target Dua Tahun Bisa ditempati

0
69
Para Pekerja bangunan bersemangat berada di Lantai 3 bangunan Blok C bagian Selatan (Foto: Humas Lubangsa)

Lubangsa_Renovasi bangunan Blok C bagian selatan PP. Annuqayah daerah Lubangsa telah berjalan selama enam bulan. Pembangunan tersebut ditergetkan dua tahun baru bisa ditempati.

”Sepertinya baru bisa digunakan dua tahun lagi, dan itu pun jika tidak ada kendala. Meski sebetulnya target dari Pemprov Jatim empat bulan,” ucap Moh. Zainal Arifin, salah satu pengurus PSP.

Bangunan ini mendapatkan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa timur (Pemprov) sebesar satu miliar. ”Dana ini insyallah cukup untuk pembangunan ini,” jelas Zen, sapaan akrabnya.

Sampai saat ini, bangunan ini sudah rampung 35 persen selesai. ”Pembangunan ini baru menghabiskan dana 350 juta rupiah,” ujar Ketua panitia pimpinan proyek (PIMPRO) pembangunan komplek tersebut saat ditemui oleh media Lubangsa.

Renovasi tersebut direncanakan menjadi empat susun, dengan setiap satu susunnya ada kamar yang memang dikhususkan untuk Pengurus Pesantren dan lantai paling atas akan ditempatkan sebagai jemuran pakaian santri.

“Berdasarkan denah dari Kiai ialah disusun pertama akan dibangun sebuah ruangan khusus pengurus dan kamar yang multifungsi, bangunan kedua dan ketiga akan dibangun kamar santri yang setiap susunnya dari bangunan tersebut akan ada kamar pengurus,” tambahnya kepada media Lubangsa.

Pengurus asal Pasongsongan Sumenep itu juga mengharapkan kepada seluruh santri untuk ikut berpartisipasi terhadap lancarnya pembangunan ini. “Agar cepat selesai tentu butuh kerja sama dengan semua pihak, termasuk Pengurus Pesantren dan santri,” pungkasnya.


Penulis : Abd. Malik

Editor : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak