Rental TAZKIA Tambah Jumlah Komputer

0
370
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Lubangsa_ Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa khususnya unit uasaha Rental Tazkia melengkapi jumlah komputer yang ada. Rental yang dikhususkan untuk santri Lubangsa itu, sebelumnya memiliki empat buah unit komputer. Kini menambah empat buah komputer lagi.

Namun, menurut Syaiful untuk sementara waktu komputer yang digunakan baru tujuh unit, sedang  satu komputer untuk server.

Penambahan komputer tersebut menurut mahasiswa akhir itu, merupakan inisiatif dari Kiai Muhammad Ali Fikri. Bahkan mengenai pembiayaan pembelian komputer tidak mengambil dari kas pesantren, “semua biaya operasi telah ditanggung pengasuh,” katanya.

Dengan adanya penambahan Komputer, Syaiful menginginkan dapat memudahkan santri dalam mengerjakan tugas sekolah, bagi siswa dan mahasiswa. Menurut M. Syamilul Hikam, mengaku bahwa dia senang dengan bertambahnya komputer di Rental Tazkia tersebut. ”Saya sangat senang komputernya bertambah di  rental. Saya bisa mengerjakan tugas lebih cepat,” tuturnya kepada Koran Lubangsa, kemarin (19/10).

Menurut Syaiful Bahri, selaku operator Rental mengaku bahwa dengan penambahan unit komputer banyak santri yang lebih intensif menggunakan waktu mengerjakan tugas, selain itu, menurut santri asal Jawa itu, penambahan komputer memang tadak lepas dari kebutuhan santri Lubangsa.


Penulis: Lukmanul Hakim

Editor: Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak