Rihlah Ilmiah Santri PP. Nasa I Gapura ke PP. Annuqayah Lubangsa

0
187
Santri putri kelas akhir MA Nasa I Gapura saat mengikuti tausiah dari Pengasuh Putri PPA. Lubangsa, Nyai Shofiyah A. Win. (24/01/21)

Lubangsa Putri_ Seluruh santri putri kelas akhir MA Nasy’atul Mutaallimin I Gapura laksanakan rihlah Ilmiah ke PP. Annuqayah Lubangsa pada Senin, 24 Januari 2021. Mereka didampingi oleh tiga  orang pendamping yaitu, Ibu Uswatun Hasanah, Ibu Arminatun, dan Diana Fara.

Rihlah ilmiah tersebut dikemas tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, sowan ke pengasuh serta siraman rohani yang berupa tausiah langsung dari Pengasuh Putri PP. Annuqayah Lubangsa, Nyai Shafiyah A.Win., yang bertempat di Serambi Pengasuh, yang kemudian dilanjutkan ziarah maqbarah (red. Makam Pahlawan).

Sementara tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah utamanya untuk tersambung sanad keilmuannya dengan pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa, meski mereka tidak berkesempatan menjadi santri. Sebagaimana yang disampaikan salah satu santri yang akrab dipanggil Tutut “Alhamdulillah bisa sampai ke sini. Dari rihlah ilmiah ini, harapannya tentu meskipun masih belum berkesempatan menjadi santri langsung, syukur besar bisa tahu sanad keilmuannya.” Ujar Barratut Taqiyah.

“Selain itu, untuk menyambung silaturrahmi, juga tentu mengharap barakah dari beliau-beliau” Tambahnya.

Selain tujuan di atas, rihlah ilmiah ini juga termasuk jalan menjadi sambung silaturrahmi antara santri PP. Nasa Gapura dengan santri lubri, yang menjadi alumni PP. Nasa Gapura. Rasa girang nampak terlihat dari santri alumni yang menunggu mereka dari Dhalem usai sowan ke Pengasuh.


Penulis: Zakiyatul Miskiyah

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak