Ruang Baru Perpustakaan Lubangsa Tinggal Menghitung Hari

0
474

Telan Anggaran 10 Juta Rupiah Lebih

Ruang baru Perpustakaan PP. Annuqayah daerah Lubangsa tinggal menghitung hari untuk ditempati. Ruangan yang berada di Lantai I Aula Lubangsa, di sebelah Barat bagian paling Selatan itu, renovasinya kini sudah mencapai 40 persen. Pengerjaan yang fokus pada pengadaan rak buku itu sudah berlangsung selama 26 hari hingga Kamis (31/3/2106). Hingga hari ini, anggaran yang sudah digelontorkan untuk pembuatan rak buku itu lebih dari 10 juta rupiah.

Pembuatan rak buku sudah selesai di satu sisi, yakni bagian Selatan bawah. Salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya menuturkan bahwa pengerjaan tersebut dalam waktu dekat sudah dapat ditempati. “Kalau tidak ada kendala, dalam waktu 15 hari sudah selesai semuanya, dan sampeyan bisa menempatinya,” tuturnya, Kamis (31/3/2016). Genjot, para pekerja terus digenjot agar perpustakaan baru segera bisa ditempati

Pernyataan tersebut diperkuat oleh Ketua Perpustakaan Lubangsa, Abd. Waris, perpustakaan yang dirancang representatif itu akan terus digenjot supaya cepat ditempati. “Isya Allah, teman-teman santri sudah bisa menggunakan perpus, dan memang perpus itu dirancang langsung oleh pengasuh. Kemarin pengasuh sampai memantau langsung ke lokasi,” ujarnya, di perpustakaan lama.

Selain itu dia berharap agar ruangan baru tersebut dapat ditangapi dengan serius oleh santri, sebab bila santri tidak mempergunakan dengan baik maka dapat dianggap percuma dan mubazir. “Makanya mas, perpus yang dulunya agak sempit, sekarang sudah agak luas dan enak untuk santri, bahkan catnya warna-warni. Pokoknya enaklah,” imbuhnya.


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak