SAMBUT HARI KEMERDEKAAN DENGAN SPECIAL DAY

0
377

Lubangsa Putri – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O) bekerjasama dengan Wali 9 Daerah menggelar serangkaian lomba yang dikemas dalam acara  Special Day. Pembukaan lomba diformat dengan Ziyarah Maqbarah masyayikh Annuqayah pada Kamis (16/08) pagi kemarin sebagai simbolik pembukaan. Sedang puncak acara ini diformat dengan Nonton Bareng film keindonesiaan yang akan digelar pada Jumat (17/08) pukul 20:30.

Lomba-lomba yang digelar oleh Tim acara Special Day terbagi dalam dua kategori; edukatif dan rekreatif.

“Namun demikian, lomba-lomba tersebut tetap dalam tema semangat perjuangan dan gotong royong. Sebab beberapa lomba semisal water relation membutuhkan kerjasama dan kekompakan kelompok masing-masing. Hal ini sesuai dengan karakter pahlawan Indonesia yang suka gotong royong dan tidak pantang menyerah ”, ungkap Qurratul Aini M, koordinator pengurus P2O sekaligus ketua Tim acara Special Day.

9 lomba yang dilaksanakan dari tanggal 16-17 Agustus tersebut harus diikuti oleh perwakilan 5 organisasi di Lubangsa Putri dengan ketentuan-ketentuan khusus yang diberlakukan oleh Tim.

“Inspiratif dan seru! Meski kalah, saya senang karena telah berjuang”, aku Mila, salah satu peserta lomba Makan Krupuk. Pada saat yang lain, salah satu peserta lomba Jelajah Indonesia  mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dengan Special Day, “setidaknya ada yang saya lakukan untuk orang lain pada hari ini”.


Penulis: Nur Fadiah Anisah

Editor: Fadlilatul Ayni

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak