Sambut Tahun Ajaran Baru, Pengurus Blok Percantik Pondok

0
319

Pengurus Seksi Blok, melakukan pengecatan ulang seluruh kamar santri dan seluruh area penting di Lubangsa, seperti pagar halaman Masjid Jamik Annuqayah. Menurut pengakuan Akhmad Zaini, Ketua Seksi Blok, pengecatan itu sudah dilakukan sejak hari 10 hari yang lalu. Hingga hari Jum’at (24/6), pengecatan tersebut sudah mencapai 90 persen.

“Ini dilakukan karena kami menginginkan Lubangsa lebih indah dipandang mata. Dan alhamdulillah, setelah di berbagai sisi dilakukan pengecatan, semua terasa indah dan seakan baru,” ungkap Akhmad Zaini, di sela-sela melakukan pengecatan jendela dan pintu kamar di Blok F, Jum’at (24/6).

Pengurus asal Batuputih ini menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan di liburan puasa ini dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, sekaligus santri baru yang akan mondok di Lubangsa. “Setelah kembali ke pondok, usai liburan panjang, para santri akan menikmati suasana berbeda daripada sebelum-sebelumnya,” imbuhnya.

Pengecatan Bilik

Pengurus yang tahun ini akan diwisuda itu juga menjelaskan bahwa kegiatan pengecatan ini merupakan inisiasi dari pengurus Blok, yang dalam pengerjaannya dibantu oleh beberapa pengurus dari seksi lain, yang masih ada di pondok. “Untunglah, masih banyak pengurus yang belum pulang, sehingga mereka bisa membantu dalam pengerjaan ini hingga akhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Taufikurrahman, Wakil Ketua 1, yang menaungi seksi Blok, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Blok tidak hanya pengecatan semata, akan tetapi juga rehabilitasi kamar santri. “Termasuk pengadaan kaca jendela, yang di beberapa kamar tidak lengkap,” kata pengurus yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris itu, Jum’at (24/6) siang.


Penulis : Abd. Muqsith

Korektor : Ahmad Munawwir MF

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak