Sanggar al-Zalzalah Laksanakan Pembukaan Aktifitas dengan Mengaji Yasin Bersama

0
300

Mengawali seluruh kegiatannya, sanggar al-Zalzalah Lubangsa Putri melaksanakan Pembukaan Aktifas. Tidak dengan kegiatan seremonial ataupun kegiatan lain  yang bercirikan kegiatan sanggar, Komunitas yang berada di bawah naungan pengurus seksi Kesenian ini, melaksanakan pembukaan aktifitas dengan mengaji Yasin bersama seluruh anggota sanggar pada malam Jum’at  (03/11)kemarin.

Bukan tanpa alasan, format kegiatan yang demikian memang sengaja dipilih oleh pengurus sanggar. Pertimbangan utamanya adalah karena dimensi ke-sakral-an yang hendak dicapai melalui kegiatan ini. Di samping itu, melalui pembacaan yasin ini, setidaknya juga dapat mewakili identitas al-Zalzalah sebagai sanggar Pesantren yang tidak bisa lepas dari nilai-nilai religius.

“Alasanya, ya karena kami ingin menujukkan identitas diri sebagai sanggar pesantren. jadi walaupun sanggar, kegiatannya  tetap tidak terlepas dari nilai-nilai keagamaan. Tidak usah muluk-muluk yang penting berkesan dan penuh barokah,’’ ungkap Nailatur Rafi’ah, sekretaris al-Zalzalah yang juga menjadi koordinator pengurus seksi Kesenian.

Kegiatan ini direspon baik oleh beberapa pihak, khususnya ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Dirinya berharap kegiatan ini menjadi cerminan kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya, yang diutamakan adalah nilai  kesakralan dan substansi dari kegiatan itu dan yang tidak kalah penting jangan sampai melangkahi nilai-nilai dan aturan umum yang telah ditetapkan pesantren.


Penulis : Fadhilatul Aini

Editor    : Jamilatul Fitriyah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak