Sanggar Andalas Gelar Workshop Keteateran dan Kesusastraan

0
387
Anngota Andalas menyimak penyajian dengan khidmat pada pelaksanaan Woksop Ketiateran

Lubangsa_Sanggar Andalas realisasikan kegiatan Workshop Keteateran dan Kesusastraan yang dibuka pada Jum’at (18/01). Tidak tanggung-tanggung persiapan demi suksesnya acara tersebut dilakukan kurang lebih satu bulan, sedangkan kegiatannya selama satu minggu penuh.

Sebagaimana disampaikan langsung oleh ketua Sanggar Andalas, M. Hafil Mangkudilaga dalam sambutannya. “Acara ini akan berlangsung selama satu minggu dan akan dilaksanakan setiap malam. Selama tiga hari penyajian yang diisi dua penyaji yaitu De. Fauzi dalam bidang keteateran. Sedangakan Faizal E.R mengisi di bidang kesusastraan, kemudian  selama  tiga hari selanjutnya akan diisi dengan pendalaman materi. Terakhir olah tubuh dan olah rasa kita akan menjajal di Slopeng yang akan dipimpin oleh Latief Kobung,” tuturnya.

Lebih Lanjut Hafil menuturkan, tujuan dilaksanakannya acara workshop tersebut tiada lain ingin terus mengasah kreativitas teman-teman Sanggar Andalas. Karena memang kami akui masih kurang berpengalaman di ranah keteateran dan kesusastraan. Harapan paling besar, ia menginginkan bisa lebih maju dari para seniornya. “Kabarkan pada para alumni bahwa Andalas masih hidup dan masih terus berkarya,” ujarnya dengan semangat menggebu-gebu.

Acara ini sudah lama direncanakan oleh Pengurus Seksi Kesenian. Akan tetapi, selalu saja ada kendala yang menggagalkan terlaksananya acara tersebut. “Acara ini adalah acara yang saya tunggu-tunggu dari pertama saya menjadi pengurus kesenian. Tetapi saya memang sengaja tidak mau menjadi tim pelaksana,” tutur Afif Tabyinol Haq salah satu pengurus Kesenian sewaktu sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Workshop tersebut tidak hanya selesai sampai disitu. Sebab, ketika mendapatkan rekomendasi dari pengasuh Kiai Muhammad ‘Ali Fikri, beliau berpesan harus ada tindak lanjut dari acara tersebut. “Ya, kalau sudah kiai yang meminta mau gimana lagi. Mau tidak mau harus kami laksanakan. Rencana kami, mengenai tindak lanjut untuk acara tersebut, kami akan melaksanakan penampilan setiap akhir bulan dan peluncuran antologi puisi bersama Sanggar Andalas pada acara Festival Seni di akhir tahun yang akan diadakan langsung oleh pengurus kesenian, Insya Allah,” ujar Hafil ketua Sanggar Andalas 2018-2019 saat ditanya di Langger Kesenian. (*)


Penulis : Ach. Vicki Shahirullah

Editor : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak