Sanggar Pangeran Tampil Peprdana dalam Pelantikan Unit Iksbat

0
329

Ada nuansa berbeda pada acara Pelantikan Unit Ikatan Santri Batuputih (Iksbat), Jumat malam (18/8). Malam itu, tidak saja pelantikan yang digelar. Selain dikemas dengan Perayaan HUT RI ke-71, pada malam itu, seluruh anggota Iksbat juga dihibur dengan penampilan Sanggar Pangeran.

Sanggar Pangeran merupakan salah satu Organisasi Unit yang berada di bawah naungan Iksbat. Sanggar yang pernah menjuarai perlombaan se Madura, yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Institut (BEM-I) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) itu, merupakan naungan Komisi C (Pengembangan Bakat Dan Minat) Iksbat.

Sanggar Pangeran menampilkan drama komedi dengan judul, POCONG ANYAR VS PINTERE CAKRAM SI DUKUN ONLINE. Namun, sebelum penampilan tersebut bisa disaksikan, terlebih dahulu, Mulki, MC pada acara tersebut, memanggil salah seorang anggota Lipensa, Wahyudi untuk menghibur anggota Iksbat dengan membacakan puisi.

Maka, setelah pembacaan puisi, anggota Iksbat benar-benar dihibur oleh penampilan Sanggar Pangeran yang menampilkan komedi. Gelak tawa tidak terbendung setiap kali para pemeran dalam drama tersebut menunjukkan aksi kocaknya. Bahkan, tidak hanya anggota Iksbat yang menonton drama tersebut. Sebagian besar santri yang lain, juga menonton drama yang mengocok-ocok perut itu. Hingga, pada pukul 23.15, drama selesai dan santri kembali ke kamar masing-masing.


Penulis            : Luqman dan Habibullah Mukhtar

Editor              : Abd. Muqsith

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak