Santri Lubri Laksanakan Doa Bersama dalam Rangka Haul Pengasuh

0
318
Ket: Sowan Maqbarah peserta Khatmu al-Quran bersama pengurus pesantren dalam rangka Haul Pengasuh

Lubangsa Putri- Dalam rangka Haul ke-7 KH. Abdul Warits Ilyas dan Haul ke-5 Nyai Khatibah A.Win, sekitar 60 orang santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri ikuti khatmil Qur’an selama empat malam berturut-turut.

Khatmil Qur’an yang bertempat di Serambi Pengasuh  ini, dimulai sejak malam Sabtu lalu (05/12) hingga tadi malam. Khatmil Qur’an ini dilangsungkan setelah salat jama’ah Isya’. Kegiatan yang berlangsung selama menyambut Haul KH. Abdul Warist Ilyas dan Nyai Khatibah A.Win dikoordinatori oleh Pengurus divisi Bimbingan dan Pengembangan Keislaman (BPK).

Selain itu, para santri tidak hanya mengikuti khatmil qur’an, akan tetapi juga ziarah maqbaroh masyaikh PP. Annuqayah. Kemarin pagi (07/12) para pengurus dan peserta aktif khatmil qur’an berkumpul di  depan Kantor Pesantren untuk berangkat menuju maqbaroh (red. Makan Pahlawan) bersama-sama.

“Meski hujan turun cukup deras, para santri tetap khidmat bertawasul dan membaca surat Yasin dan tahlil kepada para masyaikh Annuqayah” terang salah satu peserta khatmil qur’an, Shahihah.

Ziarah maqbaroh ini bertujuan agar tetap tersambung dengan para Masyaikh. “…agar kita bisa mengambil i’tibar atau pelajaran ketika berziarah dan bisa mengingatkan akan alam akhirat” ucap Siti Nur Jannah, Koordinator Pengurus BPK saat ditanya mengenai tujuan ziarah ke Maqbaroh.

Selain kedua kegiatan di atas, terdapat pula beberapa karya Puisi santri yang dipersembahkan para santri untuk Kiai. Mulai dari yang berbahasa Indonesia, Inggris hingga Bahasa Madura. Persembahan karya puisi ini merupakan bentuk rasa cinta para santri yang dituang dalam kata-kata yang indah.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Zakiyatul Miskiyah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak