Santri Lubri Sabet Juara Baca Puisi Tingkat Kabupaten

0
771
Pose Kemenangan Para Juara di Kantor PPA. Lubri. Foto: Nailatur Rofi'ah.

Lubangsa Putri-Ahad (24/2), santri Lubangsa Putri kembali meraih juara dalam event Lomba Baca dan Cipta Puisi yang diselenggarakan oleh Sanggar Bunyamin Yayasan Pesantren Nurul Jadid , Gilang, Bluto, Sumenep. Dalam perlombaan kali ini, Asa Rizqiyatus Salsabila menyabet juara 1 dalam cabang lomba Baca Puisi dan Sofi Nur Agustin sebagai juara II dalam cabang lomba yang sama.

“Sebelum pembacaan pemenang, Aca (juara I) diminta untuk membacakan puisi lagi dengan juara I Baca Puisi tingkat siswa. Tujuannya, untuk menentukan juara umum dalam perlombaan ini”, tutur Faizatin, Ketua Pengurus PPA. Lubri yang turut menghadiri penutupan acara pada malam harinya.

Aca, panggilan akrab Asa Rizqiyatus Salsabila, mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasa kecewa karena tidak mendapatkan juara umum (tingkat siswa dan umum) dalam lomba Baca Puisi, “Juara I tingkat umum saja, sudah sangat alhamdulillah”, selorohnya.

Pada kesempatan yang sama, Sofi Nur Agustin mengatakan, “kejuaraan ini merupakan kemenangan Sanggar Al-Zalzalah. Saya berharap momen kali ini menjadi motivasi bagi anggota sanggar Al-Zalzalah yang lain.”


Penulis: Nur Fadiah Anisah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak