Santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri Raih Kejuaraan Lomba Tingkat Kabupaten

0
567

Malam anugerah santri berprestasi pada pekan maulidiyah kemarin, bukan lantas menjadi akhir santri Lubri untuk berprestasi pada periode ini.  Hari Ahad (22/01) kemarin, santri Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri kembali meraih juara lomba tingkat kabupaten.

Dengan dikoordinir oleh pengurus waka II, 12 santri  Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri ikut serta dalam ajang Lomba Baca dan Cipta Puisi tingkat pelajar dan umum yang diselenggarakan oleh Forum Belajar Sastra (FBS) bersama yayasan Raudhatul Ulum Palongan Bluto Sumenep.

Tidak sia-sia, dalam lomba yang diikuti tidak kurang dari 200 peserta tersebut, Pondok Pesantren Annuqayah Lubri berhasil meraih 2 lomba sekaligus. Dananil Qayyum sebagai juara I dalam lomba cipta puisi  dan Shofi Nur Agustiun sebagai  juara II lomba baca Puisi. Prestasi ini merupakan prestasi ke-sekian yang diraih oleh santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri selama satu periode.

Melalui diraihnya berbagai prestasi, pengurus  Waka II berharap agar santri semakin semangat untuk berproses mengasah kemampuan dirinya. Berhasilnya 2 santri dalam ajang lomba kemarin menjadi bukti keberadaan  dan sangat berperannya Komunitas Lubangsa dalam meningkatkan skill santri. Karena 2 peserta yang berhasil dalam ajang lomba itu adalah perwakilan dari komunitas Lubangsa yakni Sanggar al-Zalzalah Lubangsa Putri yang mewadahi bakat santri di bidang teater dan puisi serta komunitas Conglet Paguyuban Karya (CPK)  sebagai komunitas menulis  milik Lubangsa Putri.

“Semakin menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan positif.  Prestasi yang dicapai oleh 2 santri ini kiranya menjadi penyemangat kepada yang lain untuk mendapatkan hal serupa”. Tutur Wasilah Salim, pengurus Waka II bagian pengembangan santri yang juga merupakan penasehat Perpustakaan Cendekia Lubangsa Putri ini.


Penulis : Imroatul Hasanah

Editor   : Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak