SDB 2018, LUBRI RAIH 12 PENGHARGAAN

0
676
Foto Bareng seluruh delegasi Lubangsa Putri usai penerimaan hadiah, Kamis, (16/08/2018). Foto: Birriyatus Silsilah

Lubangsa Putri – Hasil tidak pernah menghianati proses, proses yang ditempuh menetukan hasil yang akan dicapai. Itulah pesan yang disamapaikan Sri Astutik, Koordinator Pengurus Penididikan dan Pengembangan Wawasan Keilmuan (P2WK) prihal prestasi Santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri dalam ajang Semarak Dua Bahasa (SDB) 2018 yang diselenggarakan oleh Markazul Lughah al-‘Arabiyah dan English Education Program (EEP). Pasalnya, melalui ajang ini, PP. Annuqayah Lubangsa Putri meraih hasil manis dan kemenangan yang membanggakan.

Kemenangan yang diraih, tentulah tidak didapat begitu saja, sebab jauh hari sebelum hari H ajang bergengsi Annuqayah tersebut seluruh peserta delegasi yang mewakili setiap cabang lomba sibuk mengikutil latihan persiapan yang dilaksanakan setiap malam di halaman PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Semangat untuk mengikuti acara ini tidak hanya terlihat dari peserta delegasi, melainkan juga tampak dari santri yang lain melalui dukungannya dengan turut serta meramaikan acara ketika peserta delegasi tengah berlaga.

Dalam ajang yang dilaksanakan selama satu minggu ini, PP. Annuqayah Lubangsa Putri meraih 12 penghargaan dari berbagai cabang lomba di bidang Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Penghargaan yang diraih pada kategori Bahasa Arab meliputi juara I lomba terjemah, juara II dan III lomba Pidato Bahasa Arab, juara III lomba Puisi,  juara III Ekpresi Cerita Bahasa Arab, juara III Debat Bahasa Arab, Juara III Moldi Kosa Kata dan juara I dan II lomba Olimpiade Bahasa Arab. Sedangkan dalam kategori Bahasa Inggris meliputi juara I lomba Story Telling, juara II dan III lomba Debating. Tidak hanya itu, PP. Annuqayah Lubangsa Putri meraih penghargaan penampilan terbaik pada malam pentas seni yang dilaksanakan 1 2 hari sebelum penutupan (16/08).

Koordinator Pengurus P2WK, Sri Astutik mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh santri tanpa terkecuali, khususnya kepada selurus partisipan dalam menyukseskan lomba SDB kali ini, bahwa kemenangan ini merupakan berkat dari ikhtiar dan do’a dari seluruh santri. Dia juga menambahkan bahwa kemenangan ini tidak hanya kemenangan Lembaga Semi Otonom, melainkan seluruh santri PP. Annuqayah Lubnagsa Putri.

Ketua Pengurus PP. Anuqayah Lubangsa , Faizatin mengucapkan selamat atas keberhasilan Lubri kali ini, dirinya berpesan untuk pernah puas terhadap satu keberhasilan, agar kita senantiasa selalu proses. “Semoga ini bukan menjadi awal sekaligus terakhir titik pencapaian Lubangsa”, pungkasnya.


Penulis: Imroatul Hasanah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak