Seksi PK Luncurkan Kegiatan Yang Bersifat Amaliyah

0
351

Lubangsa_Dalam rangka mewujudkan kegitan rutin yang bersifat Amaliyah, Pengurus Seksi Peribadatan dan Kepesantrenan (PK) merencanakan melakukan pembacaan Ratibul al-Haddad secara rutin bagi para santrinya. Hal tersebut akan dilaksanakan setiap Bulan mengundang K. Mitsqala Karim untuk memimpin kegiatan pembacaan Ratibul al-Haddad.

Ach. Fuad Hikam, selaku salah satu Pengurus PK kemarin (25/10) mengatakan “terkait dengan tujuan dilaksanakannya pembacaan Ratibul al-Haddad tidak lain hanya ingin mewujudkan kegiatan rutin yang bersifat Amaliyah bagi santri saja,” ungkapnya kepada Koran Lubangsa.

Sebelumnya, pebacaan Ratibul al-Haddad sudah secara rutin dilakukan oleh Pengurus Pesantren yang bertempat di Posko Kunjungan. Namun kegiatan tersebut dianggap perlu untuk direalisasikan untuk seluruh santri, “maka sesama pengurus Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa akan memimpin pembacaan Ratibul al-Haddad yang bertempat di Masjid Jami’ Annuqayah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut K. Mitsqala Karim dipercaya untuk memimpin pembacaan rotibul haddad selama setiap satu Bulan satu kali. “Untuk setiap Bulan kami (Pengurus PK. Red) akan mengundang salah satu guru sepuh di Annuqayah,” ungkapnya santri yang saat ini sebagai mahasiswa Instika Jurusan Qur’an dan Tafsir (IQT).


Penulis: Moh. Ghufran

Editor: Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak