Semalam Bersama Ben Sohib dan K. M. Faizi

0
427
Diskusi Santai Bersama Ben Sohib, K. M. Faizi dan KH. Muhammad Shalahuddin Sebagai Moderator.

Lubangsa Putri- Rabu (22/01) Seminar bertajuk Santri dan Literasi yang bertempat di Serambi Pengasuh Lubangsa Putri.

Acara ini diadakan berdasarkan rekomendasi dari pengasuh yang dihadiri oleh perwakilan santri tiap LSO, Orda, kru majalah Yasmin dan Pengurus Pengembangan Pers. Fasilitator Santri dan Literasi merupakan penulis kelas atas yakni Ben Sohib nama pena dari al-Habib Ali Shahab, K. M. Faizi dan KH. Muhammad Shalahuddin sebagai moderator.

Penyampaian yang renyah membuat para peserta seminar khidmat mendengarkan penyampaian kedua fasilitator pada malam itu. Kedua fasilitator menyampaikan banyak pengalaman serta motivasi kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dalam menulis.

“..Tidak ada tirakat khusus. Keinginan untuk menulis besar. Berkali-kali tulisan ditolak. Namun butuh perenungan, berguru, dan tabarruk ke penulis senior.” Ucap Ben Sohib saat menjawab pertanyaan salah satu peserta ketika bertanya do’a khusus sebelum menulis.

Diskusi santai bersama keduanya berjalan lancar. Para peserta dipersilakan bertanya sesuka hati. Bermacam pertanyaan yang diajukan para peserta mulai dari hobi hingga tips kiat menulis.

“…Masa depan buku masih sangat panjang. Dunia digital terus melaju, kita tidak bisa menghentikannya tetapi kita hanya cukup mengimbanginya” jawab K. M. Faizi, saat salah satu peserta bertanya tentang literasi digital.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak