Semangat Siswi Baru Jalani Hari Pertama Masuk Sekolah

0
115
Para siswi baru MTs 1 Putri Annuqayah saat masuk kelas. (02/09/20)

Lubangsa Putri-Siswi baru tingkat SLTP dan SLTA menjalani hari pertama masuk sekolah pada Rabu, 02 September 2020.

Dengan semangat yang menggebu, mereka sudah kelihatan bersiap diri dari sejak pukul 05.00 WIB. Sebagaimana yang diungkapkan oleh koordinator pengurus Pendidikan & Pengembangan Wawasan Keilmuan (P2WK), Ustazah Zulfatun Nasriyah, bahwa mereka (pengurus) merasa takjub dengan kesemangatan siswi baru di hari pertama masuk sekolah.

“Dari saking semangatnya, mereka bahkan sudah siap berangkat ke sekolah sebelum pukul enam pagi,” tuturnya.

Zahrotul Fitriyah, seorang siswi MTs 1 Putri Annuqayah kelas VII F (Favorit), menyatakan dirinya sangat senang di hari pertama masuk sekolah, karena ia akan bertemu dengan teman-teman baru di sana.

Para siswi baru MA 1 Annuqayah Putri saat masuk kelas. (02/09/20)

Sementara siswi lain yang bernama Lisa Qurratul Uyun, nampak memiliki kesan yang berbeda. Ia menceritakan rasa gugupnya di hari pertama masuk kelas sebagai siswi kelas X, lantaran belum memiliki seorang teman.

“Di kelas saya merasa sedikit gugup, karena masih belum punya teman. Namun alhamdulillah ketika ada salah satu guru yang masuk, beliau lantas meminta kami untuk saling berkenalan satu sama lain,” ucap siswi MA 1 Annuqayah Putri kelas X IIK (Ilmu-Ilmu Keagamaan) tersebut.

Kesemangatan yang ditunjukkan oleh para siswi baru tersebut pun diakui oleh Ustazah Eva Yuliana selaku penanggung jawab santri baru PPA. Lubri.

“Sekalipun kami (penjab) hampir kewalahan mengurusi surat izin untuk siswi yang sakit, namun ketika melihat kesemangatan mereka untuk masuk sekolah yang sampai bersiap diri dari sesudah jamaah subuh, kami sudah cukup tertawa dan merasa lucu,” akunya.


Penulis: Dananil Qayyum

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak