Senam Bersama Demi Menjaga Imun Tubuh Santri Baru

0
80
Senan bersama santri baru di halaman Masjid Jamik Annuqayah. (Foto :Humas)

Lubangsa_Orientasi dan Pembinaan Santri Baru (Opsaba) tahun ini diisi dengan beragam kegiatan yang sangat padat. Orientasi pada tahun ini dilaksanakan selama satu minggu.

Di tengah kepadatan tersebut, panitia Opsaba 2020 melaksanakan senam bersama di depan Masjid Jamik Annuqayah Jum’at pagi kemarin (25/9). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh pengurus Unit Kesehatan Pondok Pesantren (UKPP) PP. Annuqayah daerah Lubangsa.

Senam bersama ini dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan tubuh santri baru yang mengikuti Opsaba tetap dalam keadaan prima. Kegiatan ini sebenarnya tidak ada dalam agenda jadwal Opsaba, tetapi hasil dari rapat evaluasi panitia Opsaba agar santri baru tetap bersemangat mengikuti orientasi tahun ini.   

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Junaidi. “Hari jum’at kebetulan liburan sekolah, maka kami isi dengan senam bersama,”ungkap pengurus Kesehatan dan Pembinaan Olahraga (KPO) tersebut. Antusias santri sangat diapresiasi oleh Moh. Unis yang memimpin senam bersama ketika itu. “Meskipun tidak begitu tahu gerakannya, tetapi mereka tetap semangat menggerakkan tubuhnya,”terang salah satu pengurus UKPP itu.

Selain senam bersama, panitia Opsaba 2020 juga memberikan materi tentang kesehatan kepada santri baru Selasa malam (30/9). Pemberian materi ini agar santri baru membiasakan diri hidup sehat dan bersih di pesantren.


Penulis       : Abd. Warits

Editor          : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak