Senam Kecerdasan Tumbuhkan Semangat Santri

Senam Kecerdasan Tumbuhkan Semangat Santri

0
392
Serius : Pelatih membimbing peserta senam kecerdasan.

Lubangsa_Setiap malam Senin dan Selasa Aula Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa selalu dipenuhi oleh para santri. Merekalah para anggota Senam Kecerdasan (SK). Senam yang dilatih langsung oleh bapak Sholeh Agus Ribowo. Senam Kecerdasan ini mendapatkan respon positif dari beberapa santri Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa. Banyak para santri yang sangat antusias untuk mengikuti program senam kecerdasan ini. Mereka terdiri dari beberapa jenjang pendidikan, mulai dari siswa SLTP, SLTA bahkan sampai perguruan tinggi (PT), juga ikut dalam senam kecerdasan tersebut.

Senam kecerdasan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat para santri dalam mengikuti pelajaran, terutama bagi para santri yang sedikit nakal atau malas dalam menempuh pendidikan. Hal tersebut disebabkan karena mayoritas kurangnya semangat saat belajar. Sebab, senam kecerdasan menurut penelitian para psikolog bisa menumbuhkan semangat belajar. Sebagaiamana  yang disampaikan oleh Sunaidi, S.Pd selaku anggota senior senam kecerdasan, “menurut penelitian para psikolog, senam kecerdasan ini bisa menumbuhkan semangat,” ucapnya . Selain itu, pengurus yang menjabat sebagai Wakil ketua II Lubangsa itu juga menuturkan bahwa program SK ini akan berakhir pada bulan Maret minggu pertama. Hal ini dikarenakan program SK di Annuqayah belum memiliki pelatih tetap untuk melatih para anggotanya.

Beberapa minggu yang lalu para anggota SK Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa kedatangan atau mendapat kunjungan seorang pelatih cabang dari Kediri, yang mana beliau masih merupakan salah satu masyaikh Pondok Pesantren Sumber Payung. Beliau berkunjung dengan tujuan untuk mengecek atau untuk mengetahui energi para anggota SK di Lubangsa. Beliau juga sowan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa sekaligus menghadiahkan sebuah buku yang berjudul Cosmic Intelegent. Sebelum pamit, beliau juga berpesan kepada anggota SK agar mereka terus berlatih dengan rutin.


Penulis : Ach. Sajjadillah

Editor   : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak