Serentak, Penutupan Aktifitas Organisasi Daerah (ORDA)

0
215
Santri saat kumpul rutin Orda pada malam Jum'at. 16/07/2020. Foto: NI

Lubangsa Putri- Penutupan Aktifitas Organisasi Daerah (Orda) PP. Annuqayah Lubangsa Putri serentak dilaksanakan pada Kamis malam, 16 Juli 2020.

Kegiatan kumpul rutin Orda tadi malam merupakan malam Jum’at pertama setelah libur panjang santri sekaligus menutup aktifitas Orda periode 2019-2020 M. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai konsep dari Orda masing-masing, yang secara keseluruhan akan mengadakan pemilihan ketua baru untuk menggantikan ketua periode sebelumnya. Adapun lokasi Orda Ikstida di halaman Lubri, Orda Iksapansa: Serambi blok D, Orda Persal: Serambi blok E, Orda Iksaputra: Musala, dan Orda Iksagg: Ruang madrasah diniyah.

Dari kelima Orda di Lubangsa Putri, empat Orda telah melakukan pemilihan untuk ketua periode 2020-2021 M. Ketua Orda yang terpilih, dengan nama Lailatus Syarifah (Orda Ikstida), Atiqatul Mufarrohah (Orda Iksapansa), Alifatul Fuadiyah (Orda Iksagg), dan Zahroul Jannah (Orda Persal). Sedangkan untuk Orda Iksaputra masih belum melakukan pemilihan.

“Acara ini dilaksanakan sederhana, namun dapat menambah kecintaan terhadap Orda masing-masing. Untuk selanjutnya kami berharap seluruh Orda dapat merencanakan program kegiatan untuk periode selanjutnya yang sesuai dengan Orda masing-masing” ucap Hikmatul Jannah, Koordinator Pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O).

Nur Faizah, Ketua Orda Ikstida masa bakti 2019-2020 menyatakan “Ada suasana baru setelah tiga bulan lebih tidak ngumpul Orda. Suasana begini memang yang kami rindukan. Apalagi ada santri baru yang ikut ngumpul, kami menjadi tambah semangat untuk menunjukkan program-program di Orda kami” ujarnya saat ditemui tim media di lokasi.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 21:00 WIB dengan wajah riang para anggota setelah menerima hadiah atas prestasi yang diraih.


Penulis: Nurul Iman

Editor: N.A

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak