Sharing Santai: Siswi MTs Dimotivasi Pengasuh

0
124
Siswi kelas 1 Ula A, B, dan C saat sharing santai bersama Pengasuh.

Lubangsa Putri-Selasa (07/01) Pengurus Pengembangan Pendidikan Wawasan Keilmuan (P2WK) adakan sharing santai bersama pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa Putri, Nyai Shafiyah A.Win. Sharing akan dilaksanakan mulai tanggal 07-12 Januari 2020 yang bertempat di Posko panggilan lantai II.

Sharing ini diadakan khusus untuk siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang bertujuan untuk menemukan masalah mengapa tingkat belajar siswi MTs menjadi menurun. Sebelum sharing ini diadakan, pengurus P2WK terlebih dahulu menyebarkan angket kepada para siswi untuk mengetahui sejauh mana perkembangan mereka hingga saat ini. Setelah mengadakan rapat intern antarpengurus P2WK, maka sepakat bahwa sharing ini akan dilaksanakan selama 6 hari ke depan.

Berdasarkan penuturan Farihatus Shalihah, pengurus P2WK, “Sharing ini akan berlangsung selama enam hari ke depan. Setiap malam dijadwalkan kepada siswi MTs pertingkat kelas diniyah, jadi lebih mudah untuk mengetahui keluhan siswi mengapa tingkat belajar siswi MTs bisa menurun. Sharing ini berdasarkan usulan dari pihak sekolah (red. MTs) yakni  dari kesiswaan dan Bimbingan Konseling (BK) untuk menindaklanjuti siswi yang malas belajar.” ujarnya.

Pengasuh, Nyai Shafiyah A Win melontarkan beberapa pertanyaan kepada siswi MTs kala itu yang kebetulan siswi tingkat I ULA A, B dan C. Beliau menanyakan seputar cita-cita, mata pelajaran yang disukai dan kebiasaan santri yang berstatus siswi tersebut. “Malas bisa dilawan dengan keinginan yang kuat dan yang diinginkan akan tercapai. Barokah itu bukan saya atau siapapun yang memberi tapi dari diri kita sendiri, karena apa yang kita tanam akan kita petik.” ucap beliau memotivasi saat mengisi sharing bersama santri.

Beliau juga memberi beberapa motivasi dan contoh kepada para siswi yang menyimak dengan antusias. Beliau menuturkan bahwa “Kunci dari semuanya adalah belajar. Namun, yang paling penting adalah Akhlaqul Karimah.” lanjut beliau.

Sebelum sharing berakhir, Ketua Pengurus mewakili pengurus P2WK juga menyampaikan, “Pengurus khususnya pengurus P2WK berharap setelah berlangsungnya sharing pertama malam ini, adik-adik semua dapat meningkatkan semangat belajarnya. Insya Allah setelah sharing ini pengurus P2WK akan membentuk kelompok belajar siswi sesuai tingkatan dan akan ditemani oleh pengurus P2WK agar lebih mudah belajar.” 


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here