Sidang Pleno I dengan Wajah Baru

0
426
Pelaksanaan Sidang Pleno Program Kerja PP. Annuqayah Lubangsa Putri Masa Bakti 2018-2019. Kamis (09/08/2018). Foto: Nuri Kh. Nafisah

Lubangsa Putri_Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri melaksanakan Sidang Pleno Program Kerja pada Kamis (10/08) yang bertempat di Musalla PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Kegiatan ini dimulai pada 20:43 WIB dan berakhir pukul 23:45 WIB.

Pengurus Wakil Ketua  (Waka) I, II, dan III sebagai  koordinator yang menaungi  beberapa pengurus seksi bagian mewakili presentasi seluruh program kerja dari pengurus yang ada di bawah pimpinannya. Di samping mempresentasikan program kerja, pengurus Waka juga memperkenalkan kembali deskripsi kerja masing-masing seksi, yang dari deskripsi itu lahir beberapa program kerja.

Format ini dirancang berbeda denga pleno yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu masing-masing koordinator langsung mempresentasikan prokernya pada rapat perampungan proker, tahun ini sebelum sidang pleno setiap pengurus seksi melaksanakan musyawarah rencana program bersama masing-masing waka, hasil dari rencana program itu di musyawarahkan lagi di tingkat Harian dan Penasihat, baru kemudian purna dari program yang telah dimusyawarahkan dibahas kembali bersama seluruh pengurus di Sidang Pleno.

“Sebelum ini, setiap Waka telah melakukan koordinasi dan musyawarah dengan masing-masing pengurus bagian, untuk kemudian hasil musyawarah tersebut dikonsultasikan oleh Waka I, II, dan III dengan pengurus Harian dan penasehat. Usai presentasi, peserta sidang mendapatkan kesempatan untuk bertanya dan memberikan masukan terhadap program yang telah dipresentasikan oleh masing-masing Waka”, jelas Faizatin, Ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri menyampaikan kepada seluruh peserta sidang. Beberapa pertanyaan dan masukan yang menuntut adanya revisi dan membutuhkan tindak lanjut berupa musyawarah antara pengurus seksi bagian dan Waka terkait ditangguhkan untuk dimusyawarahkan kembali.

Di akhir sidang, Ustadzah Faizatin membacakan total kegiatan yang dicanangkan oleh pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri, “65 kegiatan harus dimaksimalkan selama kurun waktu kurang lebih 8 bulan. Pengabdian, kegigihan, serta kerja cerdas pengurus sangat menentukan akan terealisasinya kegiatan-kegiatan tersebut”, pungkasnya.

Di akhir kegiatan, seabagai penutup Ustadzah Inayatul Qudsiyah, penasihat pengurus PP. Annuqayah Luubangsa Putri selaku peninjau dalam Sidang Pleno I ini memberikan saran-saran terkait program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus.


Penulis: Nur Fadiah Anisah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak