Sigap, Siaga 1; Sosialisasi Pola Hidup Sehat Menghadapi Musim Hujan

0
48
khidmat: suasana sosialiasi kesehatan

Lubangsa Putri_Pengurus Kesehatan PP. Annuqayah Lubangsa Putri Sosialisasi Siaga 1 Musim Hujan kepada Pengurus Kesehatan setiap kamar pada hari Senin(13/09). Pengurus kesehatan kamar yang hadir malam itu yakni blok A dan B, sedangkan malam berikutnya giliran pengurus kesehatan kamar blok C, D, E dan F. Tujuan dari kegiatan ini untuk mencegah sebelum terjangkit. Hal ini merupakan langkah cepat dan sigap pengurus kesehatan terhadap kondisi dan situasi saat ini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Sehabis Jam Belajar, pengurus kesehatan kamar dijadwalkan berkumpul di Ruang Pulih Sehat (RPS) sesuai dengan jadwal blok kamar masing-masing. Pengurus kesehatan memberikan informasi terkait menjaga kesehatan selama musim hujan ini. “Ini namanya Siaga 1: Musim Hujan. Jaga kesehatan sebelum sakit,” Ucap Zuwaibatul Islamiyah, salah seorang Pengurus Kesehatan tadi malam (13/9).

lebih lanjut pihaknya menyampaikan beberapa penyakit yang sering menyerang di musim hujan. Selain itu, Ustazah Zuwaibatul Islamiyah juga menyampaikan informasi tentang penjegahan dan cara menjaga kesehatan saat musim hujan dengan selalu hidup bersih dan berolahraga serta cara hidup sehat lainnya.

Selain itu, delegasi pengurus kesehatan kamar yang hadir pada kesempatan itu, dihimbau untuk menyampaikan hasil materi yang didapat kepada anggota kamar masing-masing. “Kami harap kepada seluruh pengurus kesehatan kamar untuk merawat anggota kamarnya dengan baik. jaga kesehatan dan jangan lupa minum Teh Mpon Mpon. Kami, pengurus kesehatan akan selalu siap dan siaga untuk melayani kalian,” ucap Ustazah Zuwaibatul Islamiyah sebelum mengakhiri pertemuannya.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Elyatul Muawanah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak