SLA Sambut Hari Bahasa Arab dengan Beragam Lomba

0
569

Lubangsa Putri – Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab sedunia lembaga Syu’bah al-Lughah al-Arabiyah (SLA)  PP. Annuqayah Lubangsa Putri (PPA. Lubri) mengadakan kegiatan bertajuk Mahrajan al-Fann al-Arabi (MFA) yang dimulai sejak tanggal 17 Desember 2018, dan berakhir pada 20 Desember 2018, minggu kemarin. Acara ini dikemas dengan berbagai lomba diantaranya;  Insya’, Majallah, Tazyin al-Ghurfah, Melodi Kosa Kata Bahasa Arab, Cerdas Cermat Bahasa Arab, dan dua lomba sampingan sebagai hiburan yaitu Lipat Baju dan Nyo’on Ghaddáng.

Selain untuk memperingati Hari Bahasa Arab, acara ini juga dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kreatifitas anggota SLA dalam bidang Bahasa Arab.

“Acara MFA ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan semangat belajar anggota SLA”, tutur Siti Zakiya Aji, ketua SLA dalam sambutannya. Hal serupa juga disampaikan oleh Khusnul Khatimah Fauzi, ketua pelaksana MFA ketika diwawancarai oleh kru Lubri News.

 ’’إنّما المعرفة لا تكفي بالسكوت فتحتاج إلي الحركة لتأكيد الكفاءة’ (sesungguhnya pengetahuan tidak cukup dicapai dengan hanya berdiam diri tapi butuh pergerakan untuk menguatkannya), tambahnya.

Kegiatan yang merupakan program perdana lembaga SLA ini dikemas semenarik mungkin, tidak hanya mengacu pada Maharatul Kalam dan Kitabah saja tapi juga pada keterampilan fisik. Hal ini untuk menghindari kebosanan anggota SLA agar tidak sama dengan kegiatan-kegiatan lain seperti Lailah al-Aradh al-Mashrahi dan Gebyar Lomba Semi Otomon (GLLSO) yang juga dilaksanakan.

Ketua Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri mendukung penuh kegiatan ini, dirinya mengharapkan tidak hanya SLA, lembaga-lembaga lainpun diharapkan senantiasa berinovasi dengan kegiatan-kegiatan baru yang akan mendorong semangat santri dalam bidang yang ditekuninya.


Penulis: Elya/Hikmah/Zakiyah

Editor: Fadlilatul Ayni

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak