Sowan Peserta KKN-DR Riset 2020 kepada Pengasuh

0
145
Pengasuh dan peserta KKN-DR Riset 2020 PPA. Lubri

Lubangsa Putri_Peserta Kuliah Kerja Nyata dari Rumah (KKN-DR) Riset 2020 sowan kepada Pengasuh pada 4 Agustus 2020 di Serambi Pengasuh.

Dalam pertemuan tersebut Pengasuh menyampaikan para peserta nanti harus tetap menjalankan tugas dengan baik dan benar-benar melaksanakan KKN-DR sebagai mestinya, meskipun KKN dilaksanakan di pesantren. Pengasuh juga memberi arahan kepada para peserta KKN dalam melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan untuk saling mengomunikasikan jadwal kegiatan antar ketua posko dan ketua pengurus pesantren agar tidak berebutan.

Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa Putri, Nyai Shafiyah A.Win menegaskan bahwa “…tidak ada cuti mengikuti kegiatan pesantren,” ucapnya. Para peserta KKN tidak diperkenankan mengadakan kegiatan yang mengganggu kegiatan rutinitas yang menyebabkan para santri tidak mengikuti kegiatan yang ada di pesantren.

“KKN-nya di Pondok aja, meskipun juga ingin KKN seperti kakak kelas, ya harus bisa menerima,” ucap Diaatul Lutfiyah, Mahasiswi jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) asal Ambunten itu. “Dan pastinya tetap semangat, niatkan mengabdi ke Pesantren,” tambah Qurratul Aini, Mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah (ES).

Setelah itu, para peserta berebut untuk sowan meminta sambungan doa kepada pengasuh agar bisa melaksanakan kegiatan KKN dengan lancar.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Dananil Qayyum

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak