Syaifur Rahman Pimpin Sanggar Pangeran

0
329

Anggota salah satu sanggar Ikatan Santri Batuputih (Iksbat), Sanggar Pangeran, kembali merapatkan barisan Jum’at (6/8) pagi di Bukit Lancaran. Seperti biasa, setiap hari Jumat pagi, Sanggar Pangeran memiliki rutinitas olahraga tubuh, yakni gestur. Kebetulan, gestur pada hari itu merupakan yang perdana setelah liburan Ramadhan kemarin.

Selain gestur, ada agenda lain, yakni pemilihan ketua baru Sanggar Pangeran. Moh. Abdillah bin Ubaidillah, Ketua Sanggar Pangeran, mengatakan bahwa meskipun program kerja Iksbat masa bakti 2016-2017 belum selesai, pemilihan ketua baru Sanggar Pangeran harus dilaksanakan untuk mengefisiensi waktu. “Sebelumnya saya sudah mengkonsultasikan kepada ketua IKSBAT (Moh. Lutfi, red). Dan dia bilang, iya, saya pun langsung melaksanakannya saat ini,” katanya.

Semua anggota pun menyepakati untuk melaksanakan pemilihan ketua baru. Mereka juga menyepakati bahwa calon ketua baru diisi oleh 4 orang, yakni Abd. Waqid, Syaifur Rahman, Khafifi Alfiansyah, dan Syaiful Anshori. Dari keempat calon tersebut, Syaifur Rahman, terpilih menjadi ketua baru Sanggar Pangeran dengan perolehan suara terbanyak.

“Karena saya diberi kepercayaan oleh teman-teman Pengeran, maka saya yakin bisa membawa Sanggar Pangeran untuk lebih maju!” ucapnya malu-malu, saat sambutan pertamanya di pemilihan tersebut.

Harapan pun disampaikan oleh beberapa anggota Sanggar Pangeran. Mereka menginginkan bahwa Sanggar Pangeran bisa-bisa melangkah ke arah yang lebih baik lagi. “Saya berharap ketua baru Sanggar Pangeran kali ini bisa memimpin kita ke depan untuk semakin maju,” kata Fatholil Arofik, salah satu anggota Sanggar Pangeran.


Penulis : Khairul Umam

Editor  : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak