Tambah Wawasan Aktifis Orda, P2O Adakan Sekolah Organisasi (SO)

0
489
Perwakilan Orda mengikuti Sekolah Organisasi (SO).

Lubangsa Putri-Kamis (05/12) Pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O) realisasikan program kerja yakni Sekolah Organisasi (SO) untuk pengurus Organisasi Daerah (Orda) di Lubangsa Putri sejak kamis tadi (05/12) hingga besok, Jumat (06/12).

“Sebenarnya SO ini akan dilaksanakan sebelum liburan, namun karena waktu yang sangat mepet dan dirasa akan kurang maksimal, jadi kami realisasikan setelah liburan. Para aktifis Orda bisa mengikuti kegiatan ini tanpa halangan. Tujuan Kegiatan ini adalah untuk memberi bekal bagi para aktifis Orda dalam menjalankan tugas di Orda masing-masing” ungkap Hikmatul Jannah, Koordinator P2O.

Kegiatan yang diadakan selama tiga hari ini dikemas dengan tiga penyajian. Berdasarkan penuturan Qurratul Aini, Anggota pengurus P2O, materi yang akan disampakan meliputi Materi I: Kepemimpinan oleh ketua pengurus, Faizatin, Materi II: Kesektariatan oleh Sekretaris Pesantren, Nuri Khalisatin Nafisah dan Materi III: Administrasi oleh Bendahara Pesantren, Afifatul Qonita.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini meliputi pengurus harian dan koord. seksi Orda. Mereka mengikuti acara ini dengan antusias, terbukti dari banyaknya peserta yang hadir dan aktif bertanya. Sore tadi materi kesektariatan telah berlangsung.

“Sebelumnya saya belum pernah ikut kegiatan ini. Alhamdulillah tahun ini bisa ikut berpartisipasi, sebagai tambahan pengalaman dan bisa saling berbagi pengetahuan dengan pengurus Orda yang lain” tutur Sofi Nur Agustin, Sekretaris Orda Ikstida ‘19-‘20.

Selain itu pemateri menyampaikan “..yang saya sampaikan ini merupakan gambaran secara umum. Selebihnya bisa disesuaikan dengan AD/ART Orda yang telah disusun oleh Orda masing-masing” tutur pemateri II, Nuri Khalisatin Nafisah.

Kegiatan ini akan dilanjutkan besok, Jum’at 06 Desember 2019 dengan materi I: Kepemimpinan dan materi III: Administrasi.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak