Tanamkan Jiwa Bertanggung Jawab, Harian Isi Segera Lantik Pengurus Unit

0
31
Antusias: Sebagian anggota sedang menyimak ikrar dari semu pengurus Unit

Lubangsa_ Ikhwanussyubban Al-Islamiyyin (ISI). Sejumlah persiapan acara pelantikan pengurus unit telah rampung. Panitia acara pelantikan pengurus unit akhirnya dapat merealisasikan pada Senin malam (13/9) kemarin, yang bertempat di ruang kelas Agama MA 1 Annuqayah. Acara tersebut adalah bentuk pengesahan bagi seluruh pengurus unit, untuk mengemban dan menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, “kami berharap dengan acara ini para pengurus unit dapat termotivasi penuh untuk mengemban tugas mulia mereka”. Ujar Ahmad Danil Matin selaku ketua panitia.  

Rizqy Maulidi selaku Ketua Umum Organisasi ISI menilai acara tersebut molor direalisasikan, pasalnya acara pelantikan selalu berbenturan dengan kegiatan-kegiatan lain, termasuk Harlah ISI yang merupakan acara yang sangat signifikan pula, serta beberapa kendala lainnya. “Sebenarnya kami telah merencanakannya lebih awal, buktinya susunan panitia telah dibentuk jauh hari sebelum acara berlangsung, yaitu sekitar 20 hari.” Jelasnya. Dia juga mengapresiasi penuh atas kinerja pengurus unit seluruhnya, baik Sanggar Pawana, Mading Mahkota, maupun Selebaran Ikhwan, meskipun pelantikan belum juga diberlangsungkan. “Kami merasa telah memilih orang yang paling tepat serta bertanggung jawab, terima kasih atas jasa kalian pada ISI.” Ungkapnya. Di sisi lain, ketua panitia acara pelantikan pengurus unit, Ahmad Danil Matin menyatakan ungkapan terima kasihnya pada seluruh elemen yang telah mendukung lancar jalannya acara ini, “Terima kasih banyak, terutama pada pengurus pesantren, khususnya P2O yang telah merekomendasikan acara ini”. Timpalnya

Kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 19:40 WIB yang dibuka oleh Yazid Bustomi sebagai Master of Ceremony (MC) dengan pembacaan ‘Ummul Furqan, kemudian disusul dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an, sambutan-sambutan, serta pembacaan Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh Isma’iel selaku Sekretaris II, kemudian berlanjut dengan prosesi pelantikan pengurus unit yang dilantik langsung oleh Ketua Umum Organisasi Ikhwanussyubban Al-Islamiyyin (ISI), serah terima jabatan hingga pembacaan hamdalah sebagai penutup.

Usai acara, Panitia pelantikan pengurus unit juga memeriahkan acaranya dengan beberapa penampilan bergengsi, yaitu Musikalisasi Puisi oleh beberapa senior ISI, dan drama komedi bertajuk “Petinju Handal” oleh Sanggar Pawana. “Kami sebenarnya hendak menampilkan sebuah teater seni dihadapan para anggota, namun waktu tidak mendukung,” terang M. Riswan selaku Ketua Sanggar Pawana. Dia juga menginginkan setiap acara seremonial ISI diisi dengan penampilan Sanggar Pawana pula sebagai hiburan yang mendidik.

 

Penulis  : Roihan

Editor   : Lisyanto

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak