Tata Ruang Baru dan Adakan Kartu Peminjaman: Perpustakaan Fiksi Makin Diminati

0
352
Suasana di salah satu sudut Perpustakaan (Kategori) Fiksi.

Lubangsa Putri-Pengurus Perpustakaan PP. Annuqayah Lubangsa Putri melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan minat santri untuk mengunjungi perpustakaan, salah satunya dengan menata ulang ruang Perpustakaan (kategori) Fiksi dan membuat kartu bagi pengunjung yang hendak meminjam buku-buku fiksi.

“Beberapa tahun terakhir, koleksi perpustakaan Lubri memang tidak dipinjamkan dengan beragam pertimbangan. Tahun ini, setelah melalui persetujuan Pengasuh, khusus Perpustakaan Fiksi, kami pinjamkan. Sedangkan untuk Perpustakaan Nonfiksi, peraturannya sebagaimana berlaku selama ini.” terang Dananil Qayyum, Ketua Perpustakaan PPA. Lubri.

Ulfatul Maghfiroh, Pengurus Perpustakaan Divisi Pelayanan menyatakan bahwa, “Setelah buku-buku fiksi boleh dipinjam, perpustakaan fiksi makin diminati daripada sebelumnya. Strategi yang kami lakukan dulu-dulunya memanfaatkan smart hafidz dan audio book. Alhamdulillah tahun ini, kami dapat memadukannya dengan peminjaman buku.”

Pengunjung Perpustakaan Fiksi, Istifadah (10/10) mengaku senang dengan adanya peraturan baru ini, “Kalau dulu harus duduk anteng di Perpustakaan, sekarang bisa rileks membaca di kamar sambil tiduran.”

“Kami mulai dari fiksi dulu. Harapannya, semoga minat baca santri makin meningkat. Dan semoga dapat bertahap. Setelah dari buku fiksi, mereka akan mencoba buku-buku nonfiksi.” Pungkas Dananil Qayyum saat diwawancarai (10/10) di Perpustakaan Fiksi.


Penulis: Nur Fadiah Anisah

Editor: Nuri Kh. Nafisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak