Temu Alumni Iksaputra Berjalan Sukses

0
353

Hari Rabu (11/05), Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra), melalui seksi Hubungan Masyarakat (Humas) telah merealisasikan salah satu programnya, yaitu Temu Alumni, yang bekerja sama dengan Bapak Sabit di Desa Sema’an Kecamatan Dasuk.

 Acara ini dihadiri langsung oleh pengasuh PP. Annuqauah daerah Lubangsa, K. Muhammad Ali Fikri, serta para alumni Iksaputra yang mendapatkan undangan. Meski tidak semua yang diundang hadir, tapi kehadiran alumni sudah bisa mewakili dan sudah sesuai dengan harapan. “Alhamdulillah, alumni sudah banyak yang hadir, meski tidak semuanya,” ungkap Hayatullah, ketua Iksaputra menjelang dimulainya acara.

Acara dimulai ketika jam sudah menunjukkan pukul 13:30 WIB. Semua alumni yang hadir tampak sunyi setelah Moh. Nurmufid membuka acara itu. Acara ini dikemas dengan bebarapa susunan acara, pertama adalah istigasah bersama, yang dipimpin oleh salah satu alumni Iksaputra, kemudian dilanjutkan dengan acara yaitu sambutan-sambutan, tausiyah pengasuh PP. Annuqayah daerah Lubangsa, lalu musyawarah bersama tentang keorganisasinan, kepesantrenan, dan kemasyarakatan yang dipimpin langsung oleh Bapak Ali Mufti Ahmad, selaku ketua umum HIMASPRA (Himpunan Masyarakat Pantai Utara).

Temu alumni kali ini merupakan pertamakalinya yang dihadiri langsung oleh pengasuh PP. Annuqayah daerah Lubangsa. “Saya sangat senang dengan kehadiran pengasuh, karena ini merupakan kehormatan yang tidak ada duanya,” ujar Moh. Nurmufid, selaku anggota SC di acara ini.

Kehadiran pengasuh dilatarbelakangi dengan beberapa masalah yang sering muncul terkait masa depan anak bangsa. Sehingga pembahasan pada musyawarah yang dipimpin oleh Bapah Ali Mufti Ahmad itu mengerucut pada pemecahan masalah tersebut.

Akhirnya, acara selesai setelah jam menunjukkan pukul 15:00. Para alumni kemudian menikmati hidangan yang disuguhkan oleh panitia, sambilalu dengan gurau dari beberapa alumni yang mencairkan suasana. [One]


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak