Temu Wali 2016 Akan Dilaksanakan Pasca Liburan

0
295

Bertepatan dengan Hari Kembalinya Santri

Pengurus Harian PP. Annuqayah daerah Lubangsa, khususnya Waka III bagian Humas, akan melaksanakan program kerjanya, yakni Temu Wali 2016. Temu wali tahun ini merupakan yang ketiga kalinya, setelah pada tahun 2014 dan 2015 kemarin terlaksana dengan lancar untuk yang pertama dan kedua kalinya. Temu wali ini merupakan forum pertemuan antara wali santri, pengurus, dan Pengasuh Lubangsa.

Ainul Yaqin, Ketua panitia, menuturkan bahwa dalam Temu Wali nanti akan terjadi dialog terbuka antara wali santri, pengurus, dan juga pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa. “Sehingga dari sinilah diharapkan keselarasan tujuan dalam membimbing santri yang ada,” kata santri asal Lenteng tersebut.

Untuk mempersiapkan acara tersebut, panitia telah melakukan berulang kali rapat, jauh-jauh hari sebelumnya. Menurut anggota seksi Unit Usaha tersebut, kegiatan temu wali akan dilaksanakan pada tanggal 16 September yang bertepatan dengan hari kembali santri ke pondok seusai liburan Idul Adha. “Karena itulah, persiapan memang harus dipersiapkan dengan matang, karena kendala yang paling utama adalah ramainya pengunjung dan kemacetan yang pasti akan terjadi pada hari tersebut,” imbuhnya.

Untuk rapat, panitia melaksanakan rapat sebanyak lima kali, terakhir dilaksanakan pada rapat yang beragendakan gladi kotor (5/9). Mahasiswa Instika jurusan Ekonomi Syari’ah V tersebut menjelaskan bahwa setelah lis kebutuhan yang telah didata, pihaknya menugaskan semua panitia sesuai dengan jobnya masing-masing, mulai dari penyebaran surat-menyurat, pembuatan undangan wali santri yang dijadikan tiga macam (MI-Mts-sederajat/MA-sederajat/Mahasiswa), pembuatan kartu parkir, dan berbagai hal lainnya.

“Untuk permohonan rekomendasi sudah selesai masuk ke pengasuh. Hanya saja, pengasuh mengkhawatirkan waktu pelaksanaan yang ditetapkan pukul 08.00 WIB oleh panitia,” imbuhnya. Pengasuh mengkhawatirkan, tambahnya, karena waktu tersebut terlalu pagi, takut banyak dari wali santri yang tidak bisa hadir. “Oleh karenanya, panitia sepakat menetapkan waktu pelaksanaan pada pukul 13.00 WIB, setelah pelaksanaan salat Jumat,” pungkasnya.


Penulis: Saifil Mu’iz

Editor  : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak