Temu Wali 2019; Launching SMS Gate Way, Pengasuh Berharap Besar Kepada Alumni

0
436
Membludak: para wali santri memenuhi undangan Temu Wali Santri 2019 di Aula Lubangsa.

Lubangsa_PP. Annuqayah daerah Lubangsa kembali melaksanakan Temu Wali untuk tahun ini. Sesuai dengan kesepakatan pada tahun sebelumnya, temu Wali tahun ini dilaksanakan berbarengan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini ditempatkan di Aula Lubangsa pada hari Ahad (24/11).

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Junaidi selaku Ketua Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa dalam persentasi kepesantrenan. Salah satunya tentang prosedur untuk pamitan santri oleh wali, kunjungan wali, dan penertiban rokok bagi tingkat SLTP dan SLTA sederajat yang akan diaktifkan oleh Pengurus Pusat PP. Annuqayah pada bulan Januari 2020 M. “untuk penertiban rokok, insyaalllah, ini akan di-launching pada bulan Januari,”jelasnya kepada seluruh undangan.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan beberapa hal yang perlu untuk disampaikan kepada seluruh wali. Di antaranya tentang pengaktifan SMS Gate Way yang bisa diakses oleh seluruh wali. “SMS Gate Way ini sebagai media informasi kepesantrenan tentang keberadaan putra sampeyan di Lubangsa ini, misalnya berkaitan dengan SPP pesantren, alpa sekolah dan lain sebagainya,”ujarnya. Beberapa wali mengusulkan agar juga ada cyber pesantren yang bisa diakses di online dengan android.

Kiai Muhammad ‘Ali Fikri mengamini apa yang disampaikan oleh ketua Pengurus. Beliau menyampaikan bahwa penertiban rokok untuk SLTP dan SLTA Sederajat merupakan hasil dari musyawarah dewan masyaikh PP. Annuqayah. “ihtiyath  (berhati-hati) itu banyak, tapi perjuangan tidak mudah,”tuturnya.

Tidak hanya itu, beliau juga mewanti-wanti kepada seluruh Wali santri agar mengedepankan keberkahan dalam segala hal.”tidak hanya kepandaian, tetapi ilmu yang bisa berbuah akhlak dan ibadah,”ungkapnya. Pengasuh yang pernah menjabat sebagai Kepala MA 1 Annuqayah itu juga mengharapkan agar alumni kembali ke Annuqayah. “sebenarnya saya ingin ada pengurus Lubangsa yang dari alumni,”ungkapnya. Pengasuh juga mengharap kerja sama kepada seluruh wali santri untuk sama sama mendoakan anaknya yang ada di pesantren Lubangsa.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak