Terajin Sholat Berjamaah Bulan Oktober, Beribadah Karena Kebutuhan

0
298
KHIDMAT: K. Halimi Ishomuddin memberikan kenang-kenangan kepada terajin shalat berjamaah bulan Oktober 2019.

Lubangsa_Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa seksi Peribadatan dan Kepesantrenan (PK) melaksanakan motivasi dan penganugerahan santri terajin shalat berjamaah bulan Oktober. Acara ini dimulai setelah shalat berjamaah isya’ bersama di Masjid Jamik Annuqayah Selasa malam (05/11). Acara ini mengundang K. Halimi Ishomuddin sebagai motivator.

 Acara yang dipandu oleh ustaz Abd. Shomad, salah pengurus PK berlangsung khidmat meskipun ada beberapa kendala karena padamnya lampu. Untuk bulan Oktober santri terajin berjamaah memunculkan nama-nama baru dari santri terajin berjamaah pada bulan September. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ach. Raji,”ada nama-nama baru yang muncul untuk santri terajin bulan Oktober, salah satunya juga dari santri baru,”ujar anggota PK ketika ditemui di kamarnya di Blok C/01.

K. Halimi Ishomuddin sebagai motivator pada malam itu menyampaikan beberapa hal penting yang perlu ditekankan dalam shalat berjamaah. Salah satunya tentang faidah shalat berjamaah. “faidah shalat berjamaah santri barangkali semua santri sudah tahu, akan tetapi mengapa harus ada motivasi? Inilah salah satu gunanya agar kita selalu saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran,”ungkapnya.

Pengasuh PP. Annuqayah daerah Lubangsa Selatan itu juga menyampaikan bahwa banyak orang yang bermalas-malasan untuk melaksanakan shalat karena memang dibutuhkan kegigigan dan kesabaran, apalagi untuk shalat khusuk. Beliau juga menyarankan agar ada kesadaran dalam melaksanakan shalat sebagai salah satu bentuk syukur kepada tuhan yang maha kuasa sehingga shalat menjadi sebuah kebutuhan.

Sebelum acara ditutup dengan pembacaan doa, MC membuka pertanyaan untuk para santri. Ada beberapa santtri yang bertanya. Salah satu pertanyaannya adalah bagaimana untuk menjadikan shalat sebagai kebutuhan. Kemudian, pertanyaan tersebut dijawab oleh K. Halimi Ishomuddin. “harus membiasakan diri setiap hari,”pungkasnya.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak