Terima LPj Ketua Pengurus 2015-2017, Pengasuh Minta Perbaikan

0
382

Malam Sabtu (19/05) Kegiatan Pleno Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, Masa Bakti 2015-2017 M., berjalan dengan lancar. Pukul 19.15 Wib Pleno dibuka oleh sekretaris pesantren, setelah mempertimbangkan kehadiran peserta Pleno, dan dilanjut dengan pembacaan LPj oleh ketua pengurus di depan pengasuh dan peserta pleno.

Pengasuh PP. Annuqayah daerah Lubangsa, K. Mohammad Ali Fikri, meminta kedapa Ali Hisyam untuk membacakan laporannya secara terperinci agar peserta dapat mengetahui secara detail terkait dengan berbagai hal yang ada.

Kira-kira kurang lebih satu jam pembacaan LPj kepengurusan Masa Bakti 2015-2017 M., kemudian Ahmad Readi, selaku pemimpin Rapat Pleno memasrahkan kepada pengasuh untuk memberikan koreksi terhadap LPj yang dipresentasikan.

            “Laporan ini secara fisik sudah ada. Tapi, apakah semua data-data valid?”tanya pengasuh mengawali pembaicaraanya di depan para Peserta Pleno.

Dalam pembacaan LPj, pengasuh banyak menyoroti persoalan keuangan. menurut beliau ada beberapa laporan keuangan selama satu periode, pertama, laporan pembelian pulsa Warung Telepon (Wartel), laporan Unit Usaha, dan pungutan dari pengurus P2O terhadap Orda dan pemasukan lainnya yang masih berlum tercover.

“Selain keuangan yang sangat sensitif ini, saya meminta agar lebih mudah dibaca, jika bisa dibuatkan bentuk grafik atau statistik pemetakan santri baru dan santri lama berikut dengan jenjang pendidikannya, agar  lebih mudah dipahami,” katanya.

Sehabis dikoreksi dan diberikan masukan oleh pengasuh, Hisyam, sapaan akrab Ketua Pengurus Lubangsa itu, kemudian meminta kepada pengasuh untuk memberikan catatan pada surat ketetapan, tetapi pengasuh meminta kepada peserta pleno untuk menilai secara tertutup. Apakah diterima, ditolak dan diterima dengan bersyarat

Berdasarkan pengumpulan data voting secara tertutup, Laporan Pertanggujawaban Pengurus PP. Anuqayah daerah Lubangsa Masa Bakti 2015-2017 M. akhirnya diterima dengan bersyarat sesuai dengan beberapa  kritik dan masukan yang dicatat oleh sekretaris sidang.

Mengakhiri sidang Pleno yang bertempat di Aula lubangsa itu, Ali Hisyam berharap jabatan kepengurusan di masanya  meberikan keberkahan dalam pengabdian selama dua tahun.


Penulis            : Jamalul Muttaqien

Editor              : Misbahul Munir

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak