Tiga Posko Kunjungan Lubri Padat Pengunjung

0
127
Wali santri saat mengantri di Posko Panggilan Lubri. (31/07/20) Foto: NI

Lubangsa Putri- Pengurus Keamanan dan Ketertiban (KAMTIB) PP. Annuqayah Lubangsa Putri sediakan dua Posko cadangan untuk kunjungan santri di Hari Raya Idul Adha pada Jum’at, 31 Juli 2020.

Tempat yang digunakan sebagai tempat alternatif kunjungan santri Lubri khusus hari Jum’at kemarin yakni Gedung MD. BAW dan Halaman PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi para pengunjung yang tidak mendapatkan tempat duduk saat berkunjung.

Kunjungan dimulai sekitar pukul 09.00-17.00 WIB dengan batas waktu 30 menit. Penjaga yang bertugas di setiap posko benar-benar memantau dan mengimbau langsung para pengunjung yang waktu berkunjungnya berakhir agar suasana kunjungan tertib dan tidak berdesak-desakan.  

Ludfiyah, Koordinator Pengurus Seksi Keamanan dan Ketertiban (KAMTIB) mengatakan, “Di luar dugaan, sekalipun telah kami sediakan tiga posko untuk kunjungan di hari lebaran Idul Adha ini, ternyata pengunjung tetap membludak. Kami cukup kewalahan untuk mengatur dan menertibkan para pengunjung, akan tetapi kami selalu tidak menyerah karena ini merupakan pengalaman pertama kami merayakan hari raya Idul Adha di pondok pesantren”ujarnya.

“Kami cukup kewalahan karena para pengunjung yang datang langsung menyerbu, dan banyak pengunjung mengkal tidak segera keluar posko untuk digantikan pengunjung yang lain meski telah kami beri himbauan” tambah Helliyatul Hasanah, selaku Waka III yang juga ikut piket jaga di pintu utama Posko Kunjungan.


Penulis: Dananil Qayyum

Editor: Nurul I

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak