Tiga Santri Lubangsa Masuk Kontributor Cerpen Milad Sidogiri Ke-283

0
134
Pengumuman Kontributor Cerpen Milad Sidogiri ke-283 (Foto: Buletin Sidogiri Edisi 160)

Lubangsa_Tiga santri PP. Annuqayah daerah Lubangsa masuk dalam kontributor lomba cerpen nasional, yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Sidogiri dalam rangka Milad Pondok Pesantren Sidogiri Ke-283, dengan tema “Marhaban santri milenial”. Mereka adalah Haikal F, Ahmad Nyabeer, dan Abdul Warits.

 Pengumuman pemenang dan kontributor diumumkan di Buletin Sidogiri edisi 160 Dzu al-Hijjah 1441 H. dengan tema utama “Bersama Mengawal Pancasila”. Di konfirmasi, panitia pelaksana lomba cerpen Milad Sidogiri memang sengaja mengumumkan pemenang dan kontributor di Buletin Sidogiri edisi 160, tidak diumumkan di situs Sidogiri Media.

Haikal Faqih salah satu santri Lubangsa yang menjadi kontributor  mengungkapkan rasa senangnya kepada media Lubangsa tadi pagi (6/8). Dirinya baru pertama kali masuk sebagai kontributor selama berproses dalam dunia tulis menulis cerpen di PP. Annuqayah Lubangsa.

“Baru pertama kali masuk sebagai kontributor, hasil jerih payah saya selama berproses di Lesehan Pojok Sastra (LPS) tidak sia-sia,” ungkap santri asal Bondowoso tersebut. Sementara itu, Abd. Aziz salah satu penasehat LPS membenarkan terhadap proses kreatif yang dijalani oleh Haikal. “Sudah sering cerpennya dibedah di Komunitas LPS, iya hasilnya memuaskan, meski perlu beberapa perbaikan lagi. Dan intinya proses, proses, dan proses,” ungkap santri asal Batang-Batang itu.

Pengurus wakil ketua seksi Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2) Lubangsa itu juga berkomitmen untuk mendampingi santri-santri yang berproses dalam dunia tulis, khususnya di bidang cerpen. Selain itu, ia berharap dengan adanya komunitas LPS yang didampingi oleh Pengurus KP2 ini bisa melahirkan penulis-penulis profesional terutama dalam bidang karya Cerpen. “kami insyaallah akan membuka pendaftaran bagi anggota baru yang akan bergabung,” pungkas mahasiswa akhir Tasawuf dan Psikoterapi (TP) Instika tersebut.


Penulis : Abd. Malik

Editor : Abd. Warits   

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak