Tindak Cepat, Pengurus Kesehatan Adakan Cek Laboratorium

0
49
Pengambilan darah oleh petugas Klinik WK.

Lubangsa Putri- Pengurus Kesehatan PP. Annuqayah Lubangsa Putri datangkan petugas Klinik Wijaya Kusuma Pusat Pandian Sumenep pada Ahad, 22 November 2020.

Tampak 2 orang petugas perempuan yang mengambil darah para Santri di Ruang Pulih Sehat (RPS) untuk dibawa dan dicek laboratorium di Klinik Wijaya Kusuma.

Berdasarkan hasil wawancara Tim Media dengan Pengurus Kesehatan, Santri yang ditangani untuk cek laboratorium sekitar 15 orang. Hal ini merupakan tindak cepat Pengurus Kesehatan setelah melakukan konsultasi dengan terapis Bapak Mastuni.

 “…Tindakan ini atas rekomendasi terapis Bapak Mastuni setelah kami (red. Pengurus Kesehatan) membawa beberapa Santri untuk periksa tadi malam. Berhubung hari ini (red. Ahad) tempat cek lab. tutup, jadi kami datangkan dari pihak Wijaya Kusuma Pandian” ucap Zuwaibatul Islamiyah, salah satu Pengurus Kesehatan saat ditemui di RPS.

Hasil laboratorium diperkirakan akan keluar sekitar pukul 14:00 WIB melalui via WhatsApp. “Kami lakukan cek laboratorium juga, dikhawatirkan para Santri sakit karena terkena Demam Berdarah (DBD). Jadi, kami lakukan tindakan cepat agar bisa mencegah jika misalnya ada yang terjangkit” tambahnya.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Dananil Qoyyum

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak