UKPP Gelar Karantina

0
378

Sebagai Proses Rekrutmen Pengurus Baru

Lembaga unit Pengurus seksi Kesehatan dan Pembinaan Olahraga (KPO), yakni Usaha Kesehatan Pondok Pesantren (UKPP) Lubangsa kembali menerima keanggotaan baru. Anggota tersebut nantinya akan diikutkan karantina untuk diproyeksikan menjadi pengurus UKPP sendiri. Dari karantina tersebut, akan dipantau sejauh mana para santri aktif dalam kegiatant tersebut, dan menorehkan banyak prestasi.

Karantina yang dilaksanakan oleh UKPP ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, keanggotaan Karantina UKPP diambil dari pengurus Komunitas Pecinta Alam Sehat (Kompas), yang berada di bawah naungan UKPP. Sementara pada kali ini, karantina tersebut diperuntukkan bagi seluruh santri yang ingin berproses dan mengabdi di UKPP. “Kami ingin mencoba memberi kesempatan pada santri yang benar-benar mau mengabdi di UKPP,” terang Moh. Farid, Wakil Ketua Seksi (Wakasi) KPO.

Karantina ini akan berlangsung selama satu minggu, dimulai sejak hari Ahad hingga Ahad, 14-21 Agustus 2016 M., yang akan diikuti oleh 20 peserta. Menurut Asrori, Ketua UKPP, karantina tersebut akan dilaksanakan di Kantor UKPP. Para peserta akan diberi pengetahuan tentang hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan, yang di antaranya adalah Pertolongan Pertama Pada Korban Kecelakaan (P3K), Herbalis, dan bekam.

Ketua yang sudah menjabat selama satu tahun itu menambahkan, bahwa pemateri yang akan mengisi dalam kegiatan tersebut merupakan alumni UKPP sendiri, seperti Khotibul Umam, Fauzan, dan Moh. Zainuddin. “Saya mengharapkan agar para peserta  bisa disiplin selama mengikuti karantina ini,” katanya, berharap.


Penulis : Ainurrohman

Editor : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak