UKPP Laksanakan Sosialisasi Tentang Penyakit Kulit

0
43
Suasana pelaksanaan Sosialisi penyakit Kulit UKPP

Lubangsa_ Pengurus Unit Kesehatan Pondok Pesantren (UKPP) PP. Annuqayah daerah Lubangsa laksanakan sosialisasi seputar penyakit kulit kepada santri baru pada Sabtu (11/09). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memanfaatkan jam belajar Bimbingan Khusus (BIMSUS).

Abu Ubaidillah selaku pengurus UKPP mengungkapkan perihal sosialisasi tentang penyakit kulit yang dilaksanakan saat jam BIMSUS tersebut. Badil, sapaan akrab Abu Ubaillah, mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksakan pada jam BIMSUS karena mempertimbangkan agar tidak menyita waktu lain bagi santri. “Sebab jikalau kita hendak melaksanakan sosialisasi ini dikamar masing-masing santri baru pada jam belajar, tentu saja paling tidak kami jadinya meliburkan BIMSUS. Jikalau dilaksanakan diluar jam belajar, terkadang santri sudah tidak dikamarnya masing masing.” Tuturnya.

Pada sosialisais tersebut, hal-hal yang disampaikan oleh pengurus UKPP kepada santri baru di antaranya tentang kebersiahan kamar, kebersihan pakaian, bantal, selimut, dan yang terpenting handuk. “Kami menyampaikan kepada santri baru agar menjaga kebersihan mulai dari pakaian hingga yang paling rawan menjadi sarang kuman, handuk. Sebab handuk cenderung sering basah dan lembab, sehingga kuman bisa dengan mudah bersarang, yang berujung santri mudah terkena penyakit kulit, yang paling sering terjadi adalah koreng biasanya.” Tutur Moh. Unis selaku pengurus KPO yang menaungi UKPP.

Segenap pengurus UKPP menghimbau kepada santri baru agar menjaga kebersihan mulai dari diri masing-masing. Sebab, kebersihan bukan semata tanggung jawab pengurus, tapi juga kewajiban santri.


Penulis: Tsabit Husain

Editor: Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak