UKPP Sukses Gelar Sosialisasi Kesehatan

0
375

Pengurus Usaha Kesehatan Pondok Pesantren (UKPP) PP. Annuqayah daerah Lubangsa, merealisasikan salah satu program kerjanya, yaitu Sosialisasi Kesehatan. Kegiatan tersebut ditempatkan di Aula Lubangsa, Selasa malam (22/8). Tema yang diangkat adalah “Mengenal Organ dalam Sistem Pernafasan dan Pencernaan; Gangguan, Pencegahan, dan Penanganannya”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT. Puskesmas Guluk-Guluk, dr. Zainuddin, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr. Fatoni, dr. Fatoni menyampaikan seputar kesehatan secara umum. Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan masalah penyakit yang banyak terjadi pada saluran pencernaan dan pernafasan. Ia juga berharap agar santri bisa menjaga kesehatannya dengan baik.

dsc06754

Ilyasi, Ketua Panitia pada acara tersebut, mengungkapkan bahwa Sosialisasi Kesehatan bukan hanya tahun ini yang diadakan, namun sudah berlangsung setiap tahun. Hanya saja, menurutnya, acara pada tahun ini berbeda jauh dari acara sebelumnya. “Terutama penyaji yang kami datangkan sesuai dengan dauh pengasuh, yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep serta dr. Susianto, mantan kepala dinas kesehatan sumenep,” ungkapnya, penuh kegembiraan.

Acara tersebut sebelumnya hanya diwajibkan khusus santri baru, namun Pengasuh menyampaikan, dalam sambutannya, bahwa acara tersebut juga perlu untuk diikuti oleh seluruh santri, baik lama maupun yang baru. Oleh karenanya, seluruh santri memadati Aula Lubangsa, yang pada sebelumnya hanya separuh ruangan.

dsc06776

Moh. Farid, Pengurus seksi Kesehatan dan Pembinaan Olahraga (KPO), menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran Kepala Dinas  Kesehatan Sumenep. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dr. Susianto karena telah banyak memberikan pelajaran tentang hidup sehat kepada seluruh santri. “Terutama juga untuk pengurus Usaha Kesehatan Pondok Pesantren (UKPP) agar tanggap dan mengembangkan ilmu yang diperoleh,” katanya, Senin (22/8).


Penulis: Asrori

Editor  : Abd. Muqsith

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak