Unit UKPP Lakukan Sosialisasi Mengobati dan Mencegah Scabies

0
104
Penyuluhan Scabies
Tertib: santri Lubangsa yang terkena Scabies fokus mendengarkan pemaparan Perawat Zaifullah

Lubangsa_Usaha Kesehatan Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa mengadakan kegiatan sosialisasi penyuluhan kesehatan seputar scabies (koreng) yang bertempat di Posko Kunjungan Senin (11/01) dengan penyaji Zaifullah selaku perawat yang sudah diikat kontrak oleh Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa dalam menangani segala penyakit yang diderita santri Lubangsa.

Kegiatan tersebut sengaja mengundang wali bilik dan anggota kamarnya yang terkena penyakit scabies. Hal tersebut diungkapkan oleh pengurus Kesehatan dan Pembinaan Olahraga, Ahmad Junaidi, S.E, menurutnya acara tersebut sengaja dilakukan agar santri Lubangsa bisa mawas diri serta menjaga kebersihan agar tidak tertular penyakit yang sudah identik dengan penyakit santri tersebut. “Sosialisasi bagaimana mengobati dan mencegah,”ungkap pengurus yang diwisuda tahun 2020 tersebut.

Jun—sapaan akrabnya juga menambah, bahwa maraknya santri Lubanga yang terkena penyakit scabies harus segera mendapat perhatian dan bimbingan agar bisa melakukan pengobatan sendiri. Sehingga meskipun terkena penyakit turunan tersebut, santri Lubangsa bisa mengatasi sendiri karena telah ikut kegiatan sosialisasi yang di adakan oleh UKPP tersebut. “Cuma sosialisasi seputar koreng saja,”tambahnya saat diwawancarai di depan Kantor UKPP.

Dia juga berharap kepada santri Lubangsa untuk terus meningkatan kesadaran akan menjaga kebersihan, karena, dia manambah, segala penyakit datang dari pola hidup yang tidak bersih. Oleh karena itu, dengan sosialisasi yang telah dilakukan, akan menumbuhkan minat santri Lubangsa untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan Lubangsa secara umum dan diri sendiri secara khusus. “Semoga sadar dengan tindakannya,”pungkasnya.


Penulis: Muhtadi

Editor: Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak