Usai Pleno, Pengurus Lubangsa Buka Bersama

0
325

Ahad (19/6) sore, tampak sejumlah pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa berkumpul di Ruang Tamu Lubangsa, di sebelah Selatan Kantor Usaha Kesehatan Pondok Pesantren (UKPP) Lubangsa. Mereka bersama-sama menunggu waktu berbuka puasa. Kebetulan, hari itu ada agenda Buka Bersama yang difasilitasi oleh Pengurus Harian Lubangsa bagi mereka yang mengikuti Pleno Job Description Pengurus pada pagi hingga siang harinya.

Begitu adzan Maghrib berkumandang di Masjid Jamik Annuqayah, tampak raut muka mereka begitu sumringah, pertanda bahwa waktu melepas dahaga dan lapar selama seharian telah tiba. “Ini merupakan tanda bahwa kami begitu bahagia menyambut buka puasa yang penuh dengan berkah seperti yang disabdakan oleh Nabi Muhammad,” kata Moh. Zainuddin, Bendahara Lubangsa.

“Buka puasa ini dilaksanakan sebagai salah satu instrumen untuk mempererat tali silaturrahim di antara sesama pengurus Lubangsa. Semoga para sahabat pengurus bisa mengambil hikmah dari buka puasa bersama ini,” harap Ali Hisyam, Ketua Pengurus Lubangsa.

Sementara itu, Akhmad Zaini, Ketua Seksi Pengurus Blok, mengatakan bahwa dirinya merasa begitu bahagia bisa berbuka bersama dengan pengurus yang lain. Bagi pengurus asal Batuputih ini, buka bersama kali ini merupakan kali pertama sejak dirinya menjadi pengurus pada 2013 kemarin. “Ini sangat berkesan. Semoga solidaritas dan soliditas di antara para pengurus semakin kuat dengan buka bersama ini, karena jarang-jarang, atau bahkan tidak pernah sama sekali, pengurus bisa berbuka bersama di pondok seperti sekarang ini,” katanya.


Penulis : Abd. Muqsith

Korektor : Ahmad Munawwir MF

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak