Waktu Kunjungan Dibatasi, Wali Santri Harap Mematuhi

0
45
Jadwal Kunjungan untuk wali santri dari pengurus Pusat PP. Annuqayah (Foto: Infoku)

Annuqayah_Liburan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di satuan pendidikan PP. Annuqayah dimulai Rabu (29/7) sampai dengan Jumat (31/7) kemarin. Selain itu, sesuai dengan intruksi dari Pengurus Yayasan Annuqayah setiap santri juga dianjurkan untuk berpuasa sunnah tarwiyah dan arafah pada Rabu dan Kamis.   Pengurus Yayasan Annuqayah juga mengatur jadwal kunjungan untuk wali santri yang akan berkunjung ke pesantren mulai hari raya Idul Adha sampai akhir hari tasyrik (Senin).

Sejak Sabtu (1/08) sampai dengan Senin (3/08) jadwal kunjungan wali dimulai pukul 13.00 WIB (satu siang)  sampai dengan 17.00 (lima sore). Hal ini dilakukan karena sejak sabtu sampai senin KBM disatuan pendidikan Annuqayah sudah aktif sebagaimana biasa.

“Wali hendaknya berkunjung pada waktu siang karena pagi hari santri masih masuk KBM di lembaga pendidikan, biarlah anak-anaknya fokus belajar di lembaga pendidikan,” ungkap Hafil, koordinator penerima tamu Satgas Covid-19 Annuqayah (1/03).

Pria yang biasa menyambut tamu di Portal MA 1 Annuqayah putra itu juga menambahkan bahwa selepas hari  Senin (3/8) waktu kunjungan wali santri ke pesantren Annuqayah berlaku hanya dua hari yaitu untuk hari kamis dimulai pukul 13.30 WIB sampai sore. Sedangkan, untuk hari jumat kunjungan wali berlaku sebagaimana biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain dua hari tersebut, wali tidak diperkenankan masuk, jika ada barang apapun hendaknya dititipkan di Portal Satgas, biar kami nanti yang akan mengantarkan ke pondoknya,” pungkas mahasiswa Instika jurusan Tasawuf & Psikoterapi (TP) tersebut.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak